Buka Lapak Gelar TalkShow "Menjadi Wanita Pintar dan Bijak Dalam Kehidupan Yang Serba Modern"

 
Jakarta, 22 October 2016 – Dalam rangka memberikan dukungan bagi para Ibu, sebagai sosok pahlawan untuk anak, keluarga dan masyarakat, serta memberi inspirasi untuk para wanita dalam dunia usaha bisnis serta pengelolaan keuangan keluarga, Bukalapak berkerja sama dengan HIJUP memproduksi acara talkshow bertajuk Inspirasi Wanita dengan volume 1 mengangkat tema “Pintar Berbisnis, Bijak Mengelola Keuangan”.

Dalam kehidupan modern dan digital, peran seorang Ibu sangatlah besar dan signifikan, termasuk dalam mengelola keuangan. Selain itu, seorang Ibu yang pintar adalah seseorang yang juga pandai dalam melihat peluang usaha atau bisnis yang ada guna menghasilkan sesuatu yang kreatif dan bernilai jual.


Acara talkshow ini terlaksana khususnya agar para Ibu dan wanita dapat berkumpul dan saling berbagi pengalaman dan inspirasi dengan satu sama lain.

Dalam acara talkshow yang pertama ini, Bukalapak dan HIJUP dengan senantiasa mengundang Ayu Dyah Andari, selaku desainer Hijab untuk berbagi inspirasi dan pengalamannya sebagai karyawan perusahaan yang akhirnya berkecimpung di dunia busana pada tahun 2012.


“Saya memang keberatan untuk meninggalkan kedua anak saya setiap hari untuk kerja dan hanya dapat bertemu mereka malam atau weekend. Pada akhirnya saya memiliki keputusan untuk berkarya saja dan hasilnya pun sangat baik! Saya ingin menyampaikan pada wanita untuk berani berkarya dengan tulus dan sungguh-sungguh untuk menghasilkan karya terbaik. Karya yang dihasilkan dengan hati akan membuat word of mouth tak tertahankan,” ujar Ayu Dyah Andari dalam rangkaian acara talkshow yang diadakan pada hari Sabtu, Oktober 22, 2016 di kantor Bukalapak, Plaza City View, Kemang.

Acara ini juga diramaikan oleh perencana keuangan sekaligus Chief Executive Officer dari ZAP Finance, Prita Ghozie, yang menuntut para wanita dan Ibu agar dapat berbelanja dan mengelola uang secara cerdas. Dalam acara ini, Prita memperkenalkan skema dalam merencanakan dan mengelola keuangan dengan baik dan benar.

“Sebagai wanita dan Ibu yang modern, kami harus memiliki literasi keuangan yang baik agar dapat membantu suami mengelola dan merencanakan keuangan keluarga. Godaan untuk belanja terutama untuk online shopping pasti ada. Kadang-kadang kita ga sadar sebenernya uang yang kita punya itu harus dialokasikan untuk keperluan lainnya seperti kebutuhan keluarga,” tutur Pria Ghozie.

Selain itu, acara talkshow ini juga diisi dengan beberapa kegiatan lainnya seperti mini workshop untuk membuat basic financial planning, photo challenge, serta lomba berbelanja di Bukalapak untuk mencari dan ‘membeli’ produk wanita dengan harga yang murah dan kuantitas yang paling banyak.


Evi Andarini, selaku Public Relations Manager, Bukalapak, menunjukkan antusiasme dan dukungannya untuk para Ibu agar terus maju dan menjadi pahlawan kepada keluarga mereka dan juga masyarakat.  

“Harapan kami dari Bukalapak adalah agar para wanita dan Ibu juga dapat menjadi pelaku bisnis yang sukses dan tidak takut akan tantangan yang ada. Dengan adanya Bukalapak, para wanita dan Ibu juga akan terus percaya diri untuk memasarkan usaha dan bisnis mereka demi kehidupan yang lebih baik!” kata Ibu Evi.
 
 
=====================//=====================

Tentang Bukalapak
Bukalapak merupakan pasar online terbesar di Indonesia. Bukalapak adalah sarana jual beli online dari konsumen ke konsumen (C2C) untuk transaksi satuan maupun dalam jumlah banyak melalui aplikasi mobile dan website. Saat ini Bukalapak memiliki anggota komunitas yang tersebar di lebih dari 30 kota di seluruh Indonesia.

****

Tentang HIJUP

HIJUP didirikan oleh Diajeng Lestari pada tahun 2011 di Jakarta. Dengan konsep online mallHIJUPmenyediakan berbagai macam produk terbaik karya desainer fashion muslimah Indonesia seperti kerudungatasan (top)rok (skirt)celana (pants),luaran (outer), dress, abaya hingga aksesoris dan alat shalat. Sejak awal berdiri, HIJUP berperan sebagai perantara antara para desainer dengan calon pembeli di seluruh dunia. Melalui HIJUP, para desainer dapat meningkatkan keuntungan dengan lebih efisien, sementara calon pembeli lebih mudah mencari produk yang mereka inginkan. HIJUP secara konsisten berkontribusi dalam mengembangkan pasar lokal muslim. Berkembangnya pasar ini bertepatan dengan pesatnya pengaruh tren berhijab di dunia. Saat ini lebih dari 200 tenant lokal telah bergabung di HIJUPBrand busana muslim yang tergabung dalam HIJUP adalah brand yang sudah melalui proses kurasi dan memenuhi kriteria 3K yaitu kreatif, kualitas, dan karakter. Saat ini HIJUP memiliki lebih dari 13 juta unique visitors. Sekitar 20% diantaranya berasal dari luar Indonesia seperti Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, India, Moroko, Algeria, Australia, dan Inggris.