6 Kru dari 2 Media Cetak nasional dan 3 Media Online Raih Anugerah Jurnalistik Johnson&Johnson

Johnson&Johnson Indonesia, pada jum'at minggu lalu (25/11/17) menganugerahkan Penghargaan Jurnalistik pada 6 orang pewarta terbaik dari 2 media cetak nasional dan 3 media online. Kedua media cetak itu yakni, Tabloid Nakita sebagai juara pertama dan Harian Republika sebagai runner up. Sementara, juara pada katagorie media online adalah Majalah Kartini.co.id, vemale.com dan hidupgaya.co

Pada katagorie media cetak, dengan judul HATI-HATI CACINGAN MENULAR,! pewarta Faras Handayani mewakili Tabloid Nakita menduduki tempat teratas. CEGAH ANAK SAKIT AKIBAT PARASIT, artikel karya Desy Susilawati yang dimuat di Harian Republika berhasil menduduki posisi berikutnya. Juga dari Harian yang sama, Republika, Adysha Ramadani berhasil menyabet posisi ketiga dengan artikel berjudul MENGONTROL MINYAK MEMBANDEL.

Anugerah jurnalistik ini diberikan Johnson&Johnson sebagai bentuk apresiasi bagi kerja keras pewarta mengedukasi masyarakat luas tentang perlunya hidup lebih sehat guna, terciptanya bangsa Indonesia yang lebih kuat pula, baik untuk masa kini ataupun di masa depan. Selama kompetisi berlangsung, pada kedua Katagorie, Dewan Juri menerima total 118 karya pewarta.

V
Country Leader of Communications & Public Affair Johnson&Johnson Indonesia Devy Yheanne, pada kesempatan penganugerahan Karya Jurnalistik ini yang dimeriahkan dengan acara nonton bareng film layar lebar berjudul WAGE menyatakan, "Wage Rudolf Soepratman, pencipta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya telah mewariskan nilai dan semangat juang bagi setiap anak bangsa untuk dapat maju bersama-sama. Johnson&Johnson menyimak adanya keseriusan yang besar dari para Pewarta Indonesia untuk dapat mentransformasikan kebiasaan hidup lebih sehat ditengah berbagai lapisan warga masyarakat. Ini berarti, nilai perjuangan yang ditanam oleh WR Supratman melalui bait-bait Lagu Kebangsaan masih terpelihara dan terpatri sangat kuat dalam hati dan pikiran banyak para pewarta."

Sementara Presiden Johnson&Johnson Indonesia, Lakish Hatalkar dalam sambutannya menyatakan, "Johnson&Johnson Indonesia percaya media publik memiliki peran sentral dalam menyebarluaskan edukasi-edukasi kepada masyarakat Indonesia khususnya dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada para penerima anugerah ini, dan semoga kedepan, media publik semakin giat berbuat lebih baik lagi."

"Johnson&Johnson Indonesia juga secara khusus mengucapkan terima kasih atas peran aktif seluruh pewarta dalam mengikuti keseluruhan acara kami. Besar harapan, untuk tahun-tahun mendatang semakin banyak lagi para pewarta yang mendapat anugerah Penghargaan Jurnalistik," demikian Devy Yheanne menutup acara.

*******####*******