Star Wars SuperFans #GoRogue

Star Wars Superfans #GoRogue to Reveal New Toy Line
Seri Mainan “Rogue One: A Star Wars Story” diperkenalkan Melalui Seri Animasi Stop-motion Orisinil yang diluncurkan Online Hari Ini
Peluncuran Global Kontes UGC Merayakan Kreativitas Konten dan Storytelling Kreasi Penggemar

JAKARTA, 31 Agustus 2016 — Sebuah tim yang terdiri dari para penggemar Star Wars kini bergabung untuk meluncurkan seri mainan terbaru dari  film “Rogue One: A Star Wars Story” melalui serangkaian animasi film pendek produksi para penggemar melalui media sosial. Sebagai bagian dari kompetisi yang berkolaborasi dengan jaringan kreatif Tongal, sebuah tim yang terdiri dari para penggemar Star Wars dibentuk untuk menulis, mengarahkan dan memproduksi stop-motions-short orisinil yang menampilkan berbagai produk mainan terbaru sebagai langkah awal kontes global UGC yang bertujuan untuk mendorong para penggemar untuk membagikan cerita “Rogue Stories” versi mereka.

"Film pendek milik penggemar adalah salah satu cara untuk memberikan penghargaan bagi kreatif konten yang diciptakan secara luar baisa dari komunitas Star Wars yang diunggah online setiap hari.” ujar Jimmy Pitaro, Chairman, Disney Consumer Products and Interactive Media. “ Kampanye Go Rogue ini diciptakan untuk para penggemar – kami ingin mereka terlibat dalam menyambut film “Rogue One” dengan menciptakan Rogue Stories versi mereka.”


Ketika berita-berita mengenai Star Wars tersebar, para penggemar di seluruh dunia merespon dengan menyebarkan video-video mereka secara online. Berdasarkan sebuah penelitian terbaru, para penggemar mengunggah lebih dari 838,000 konten yang berhubungan dengan Star Wars di Youtube tahun lalu, dimana lebih dari 2,296 unggahan per hari dan 96 unggahan per jam. Konten yang diciptakan oleh para penggemar Star Wars juga sangat populer dan telah dilihat lebih dari 16,3 milliar pada tahun lalu – dimana angka tersebut setara dengan semua orang yang ada di dunia menonton setidaknya dua video kreasi dari penggemar Star Wars.

Kontes global ini akan dimulai pada tanggal 30 September dan mengajak para penggemar untuk membagikan film pendek mereka (skit) yang menggunakan set galaksi nun jauh, jauh disana…. Karya partisipan terpilih dari seluruh dunia akan dipilih kembali oleh panel juri, dimana tergabung sutradara “Rogue One: A Star Wars Story”, Gareth Edwards. Dimulai pada tanggal 30 September, para penggemar berusia 18 tahun ke atas dapat mengikuti kompetisi Go Rogue melalui StarWars.com/GoRogue. Para pemenang akan diundang untuk dating ke Lucasfilm di San Fransisco untuk menghadiri pemutaran “Rogue One” dan melihat film pendek karya mereka di layar lebar.

Film pendek karya penggemar yang menampilkan seri mainan “ Rogue One”  terbaru akan diluncurkan pertama kali melalui media sosia Star Wars hari ini, dengan beragam instalasi-instalasi baru selama bulan September. Tim dipimpin oleh James Dejulio dari Tongal, dan seri tersebut ditulis oleh Kevin Ulrich dan dianimasikan dan disutradarai oleh Dan MacKenzie dan Tucker Barrie. Cerita ini mengikuti petualangan permainan “Rogue One” dari Hashbro, LEGO, FUNKO, JAKKS Pacific, Mattel dan Disney Store, dimana tim akan berusaha untuk mencari intruksi pembuatan dari set LEGO Star Wars Death Star yang telah salah diletakan oleh Empire. 

"Saya sudah menjadi penggemar Star Wars selama hidup saya dan ini adalah proyek impian saya,” kata James DeJulio, Tongal co-founder. “Sangat menakjubkan melihat bagaimana Star Wars menginspirasi begitu banyak komunitas kreatif, baik yang membuat sendir alur cerita Star Wars mereka, ataupun bermain dengan mainan Star Wars di rumah dengan anak-anaknya. Saya sangat senang untuk membagikan “Rogue Story” pertama ini kepada publik dan saya harap hal ini dapat menginspirasi para penggemar lainnya untuk membagikan cerita versi mereka.”


Jajaran produk “Rogue One” dan Star Wars akan tersedia mulai dari 30 September. Bergabunglah bersama kami di media sosial dengan hashtag #GoRogue.


Jaringan kreatif milik Tongal beranggotakan 120,000 penulis, sutradara, dan animator dari 150 negara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.tongal.com



*************