Jakarta, 22 October 2016
–
Dalam rangka memberikan dukungan bagi para Ibu, sebagai sosok pahlawan
untuk anak, keluarga dan masyarakat, serta memberi inspirasi untuk para
wanita dalam dunia usaha bisnis serta pengelolaan
keuangan keluarga, Bukalapak berkerja sama dengan HIJUP memproduksi
acara talkshow bertajuk
Inspirasi Wanita dengan volume 1 mengangkat tema “Pintar Berbisnis, Bijak Mengelola Keuangan”.
Dalam
kehidupan modern dan digital, peran seorang Ibu sangatlah besar dan
signifikan, termasuk dalam mengelola keuangan.
Selain itu, seorang Ibu yang pintar adalah seseorang yang juga pandai
dalam melihat peluang usaha atau bisnis yang ada guna menghasilkan
sesuatu yang kreatif dan bernilai jual.
Acara talkshow ini terlaksana khususnya agar para Ibu dan wanita dapat berkumpul dan saling berbagi pengalaman dan inspirasi
dengan satu sama lain.
Dalam acara talkshow yang pertama ini, Bukalapak dan HIJUP dengan senantiasa mengundang
Ayu Dyah Andari, selaku desainer Hijab untuk berbagi inspirasi
dan pengalamannya sebagai karyawan perusahaan yang akhirnya berkecimpung
di dunia busana pada tahun 2012.
“Saya memang keberatan untuk meninggalkan kedua anak saya setiap
hari untuk kerja dan hanya dapat bertemu mereka malam atau weekend.
Pada
akhirnya saya memiliki keputusan untuk berkarya saja dan hasilnya pun
sangat baik! Saya ingin menyampaikan pada wanita untuk berani berkarya
dengan tulus dan sungguh-sungguh untuk menghasilkan
karya terbaik. Karya yang dihasilkan dengan hati akan membuat word of mouth
tak
tertahankan,” ujar Ayu Dyah Andari dalam rangkaian acara talkshow yang
diadakan pada hari Sabtu, Oktober 22, 2016 di kantor Bukalapak, Plaza
City View, Kemang.
Acara ini juga diramaikan oleh perencana keuangan sekaligus Chief Executive Officer dari ZAP Finance,
Prita Ghozie, yang menuntut para wanita dan Ibu agar dapat
berbelanja dan mengelola uang secara cerdas. Dalam acara ini, Prita
memperkenalkan skema dalam merencanakan dan mengelola keuangan dengan
baik dan benar.
“Sebagai wanita dan Ibu yang modern, kami harus memiliki literasi keuangan yang baik agar dapat membantu suami mengelola
dan merencanakan keuangan keluarga. Godaan untuk belanja terutama untuk online shopping pasti ada.
Kadang-kadang kita ga sadar sebenernya uang yang kita punya itu harus dialokasikan untuk keperluan lainnya seperti kebutuhan keluarga,” tutur Pria Ghozie.
Selain itu, acara talkshow ini juga diisi dengan beberapa kegiatan lainnya seperti
mini workshop untuk membuat basic financial planning, photo challenge,
serta lomba berbelanja di Bukalapak untuk mencari dan ‘membeli’ produk
wanita dengan harga yang murah dan kuantitas yang paling banyak.
Evi Andarini,
selaku Public Relations Manager,
Bukalapak, menunjukkan antusiasme dan dukungannya untuk para Ibu agar
terus maju dan menjadi pahlawan kepada keluarga mereka dan juga
masyarakat.
“Harapan
kami dari Bukalapak adalah agar para wanita dan Ibu juga dapat menjadi
pelaku bisnis yang sukses dan tidak takut
akan tantangan yang ada. Dengan adanya Bukalapak, para wanita dan Ibu
juga akan terus percaya diri untuk memasarkan usaha dan bisnis mereka
demi kehidupan yang lebih baik!” kata Ibu Evi.
=====================//======= ==============
Tentang Bukalapak
Bukalapak
merupakan pasar online terbesar di Indonesia. Bukalapak adalah sarana
jual beli online dari konsumen ke konsumen
(C2C) untuk transaksi satuan maupun dalam jumlah banyak melalui
aplikasi mobile dan website. Saat ini Bukalapak memiliki anggota
komunitas yang tersebar di lebih dari 30 kota di seluruh Indonesia.
Tentang HIJUP
HIJUP didirikan oleh Diajeng Lestari pada tahun
2011 di Jakarta. Dengan konsep online mall, HIJUPmenyediakan berbagai macam produk terbaik karya desainer fashion muslimah Indonesia seperti kerudung, atasan (top), rok (skirt), celana (pants),luaran (outer), dress,
abaya hingga aksesoris dan alat shalat. Sejak awal berdiri, HIJUP berperan sebagai perantara antara para desainer dengan calon pembeli di seluruh dunia. Melalui HIJUP, para desainer dapat meningkatkan keuntungan dengan lebih efisien, sementara
calon pembeli lebih mudah mencari produk yang mereka inginkan. HIJUP secara
konsisten berkontribusi dalam mengembangkan pasar lokal muslim.
Berkembangnya pasar ini bertepatan dengan pesatnya pengaruh tren
berhijab di dunia. Saat ini lebih dari 200 tenant lokal
telah bergabung di HIJUP. Brand busana muslim yang tergabung dalam HIJUP adalah brand yang sudah melalui proses kurasi dan memenuhi kriteria 3K yaitu kreatif, kualitas, dan karakter. Saat ini HIJUP memiliki lebih dari 13
juta unique visitors. Sekitar 20% diantaranya berasal dari luar
Indonesia seperti Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, India, Moroko,
Algeria, Australia, dan Inggris.
0Awesome Comments!