Berdiri sejak tahun 2006, Era Ventura Indonesia, PT., merupakan sebuah bentuk diversifikasi dari konglomerasi bisnis group usaha Era Venture. Lebih dari 10 tahun diperhitungkan sebagai perusahaan Bonafide & Qualified di bidang Trading, Product Counsumer Goods Distributor berikut Product Personal Care Retailer pada pasar regional di dua benua, Asia-Australia, ERA VENTURE GROUP melalui Era Ventura Indonesia, PT., mengembangkan sekaligus memasarkan brand dan produk sendiri melalui pendalaman akan kebutuhan konsumen kekinian.
¤
Era Ventura Indonesia, PT., membangun kemitraan dengan R&D sebuah team spesialis yang terdiri dari para pakar Perancis berhasil melahirkan rangkaian produk hasil perpaduan teknologi dengan kandungan alami yang berasal dari belahan bumi barat dan timur dengan Merk Mütouch.
¤
Era Ventura Indonesia, PT., juga terus mengembangkan sayap produksi dan jaringan distribusi pada berbagai negara seperti Singapore, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, China, Australia, Myanmar, Vietnam, Thailand dan Philippines. Bahkan, sudah ada progres awal untuk segera merambah Jepang dan Korea.
¤
Bersama dengan kantor & laboratorium riset perwakilan R&D Paris, Era Ventura Indonesia, PT., juga berkantor pusat di Singapora. Sementara ini, Era Ventura Indonesia, PT., baru didukung dengan 2 area prabikasi yang terletak di 2 negara yaitu; Malaysia dan Vietnam. Kedepan, sesuai ritme pasar pabrikasi juga akan berdiri di Indonesia. Berbeda dengan perusahaan lain yang memiliki kiprah global dengan basis industri lokal, sebaliknya, Era Ventura Indonesia, PT., konsisten menuju perusahaan nasional berbasis global.
¤
Era Ventura Indonesia mengusung Brand andalan Mütouch dengan pertumbuhan penjualan terbesar pada market Fast Moving Consumer goods. Dimana saat ini, porsi pasar kategori Sabun Mandi di Indonesia mencapai kisaran 4.3 trilliun Rupiah. Sementara, untuk pangsa Sabun Cair sendiri yang merupakan target dan sasaran kiprah Mütouch memiliki retail value yang berkisar 1.03 trilliun atau 24% dari total pangsa sabun mandi. setiap tahunnya. Mütouch sendiri, saat ini berhasil meraih Retail Value sebesar 40 Milyar Rupiah/tahun yang artinya, Mütouch meraup 4% dari total keseluruhan Market Share dalam kategori Sabun Cair Indonesia.
¤
"Dengan rata-rata pertumbuhan tahunan pengguna Sabun Cair di Indonesia sebesar 13%, Mütouch secara serius membidik pangsa pertumbuhan itu dengan target share dalam kisaran 30%," ujar Roy Tungari, Operation General Manager dari PT. Era Ventura Indonesia. "Demi mencapai target, berbagai strategi baik marketing maupun distribusi kami lakukan guna menjawab tantangan ini. Antara lain dengan memperluas cakupan distribusi, menjalin kerjasama dengan pemasok besar maupun retail yang meiliki jaringan luas, serta tentu saja melalui berbagai inovasi terbaru produk-produk Mütouch ke depan," tambah Roy.
¤
Mengutip Data of Euro Monitor 2016, Mütouch Merupakan Brand dengan pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan ditengah isu pelemahan ekonomi dan daya beli masyarakat Asia-Australia disepanjang tahun 2016 ini. Mütouch yang memposisikan diri sebagai Brand Premium dengan harga yang terjangkau justru mengalami peningkatan pertumbuhan penjualan sebesar 120% pada tahun 2015 dan hingga Quartal ke 4 tahun 2016 berjalan ini, Mütouch telah membukukan pertumbuhan penjualan sebesar lebih dari 40% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
¤
Memperluas penetrasi distribusi dalam berbagai strategy, juga branding dan managemen marketing cukup efektif dilakukan Mütouch mulai tahun 2014 hingga sepanjang tahun 2016 ini. Momen pertumbuhan pengguna Sabun cair Asia-Australia sebesar 8.4% secara signifikan juga membantu keberhasilan Mütouch meraup pangsa. Disisi lain, pertumbuhan pengguna Sabun batang hanya mengalami kenaikan sebesar 0.3% saja.
¤
Di Indonesia sendiri, Mütouch menjalin kerjasama retail Market Health and beauty shop dengan Group Guardian dan Watsons. Catatan penjualan di kedua jaringan retail besar itu, Mütouch di tahun 2014 menduduki posisi ke-5 dan hanya dalam tempo setahun, Mütouch terus naik menyabet posisi ke-3 pada tahun 2015.
¤
Brand Mütouch ini unik. Ditengah pangsa pasar Sabun Cair yang identik dengan warna dasar kemasan putih, Mütouch justru hadir dengan warna hitam yang elegan sebagai warna dasar untuk kemasannya. Hal ini menjadi ciri khas sekaligus daya tarik dari Produk Mütouch. Mengusung berbagai nilai tambah, antara lain Sabun cair dengan bahan alami yang memilki kandungan Goat’s milk, moisturizer, ph balance serta kadar Paraben 0% adalah berbagai hal yang nyatanya mampu menjawab berbagai kebutuhan dari pasar pengguna Sabun Cair berkualitas," sambung Roy.
¤
"Mütouch juga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya. Dimana, konsumen sudah sangat selektif dalam memilih serta menggunakan berbagai produk perawatan tubuh yang ada dipasaran. Lebih dari itu perfume yang digunakan tidak tanggung-tanggung merupakan produk berkualitas besutan dari team R&D di Eropa dan France Perfumery dari Paris. Wangi yang melekat pada sabun cair Mütouch beraroma sangat mewah dan tentunya pas sekali dengan selera tiap anggota keluarga terlebih khususnya, bagi wanita Indonesia," blak-blakan Roy bicara kepada media ibukota dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century Senayan beberapa hari lalu (Kamis, 15 Desember 2016)
¤
Mütouch, hadir dalam 4 varian sabun cair :
[1] Mütouch with Pearl & Mulberry,
[2] Mütouch with Royal Jelly & Honey,
[3] Mütouch with Green Tea,
[4] Mütouch with English & Rosemary
¤
Body Lotion Mütouch juga tersedia dalam 3 varian :
[1] Mütouch Body Lotion Pearl & Mullberry
[2] Mütouch Body Lotion Collagen with Vitamin E
[3] Mütouch Body Lotion with English Lavender & Rosemary
¤
Masing masing varian dari Mütouch Shower Cream dan Body Lotion memiliki manfaat dan keunikan tersendiri pada kandungannya. Seperti Mütouch Pearl and Mulberry memilki khasiat merawat dan memelihara kesehatan kulit dengan memberikan kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit, sekaligus mencerahkan kulit. Mütouch with Royal Jelly & Honey mengandung banyak sekali manfaat dari Madu dan Royal Jelly, juga memberikan banyak nutrisi khusus yang dibutuhkan kulit agar tetap tampil sehat dan segar. Mütouch with Green Tea memiliki segala kebaikan dari Green Tea untuk membantu melawan radikal bebas serta membantu mencegah proses penuaan dini.
¤
Sementara, Mütouch Body Lotion with English Lavender & Rosemary memiliki keharuman yang menenangkan khas Eropa, lembut dan membantu proses relaksasi tubuh dan kulit setelah beraktifitas sehari penuh. Terakhir, untuk Mütouch Body Lotion Collagen with Vitamin E adalah best seller dari Produk Body Lotion Mütouch yang terkenal karena kandungan Collagen dan Vitamin E yang sangat berperan dalam menjaga elastisitas kulit, proses regenerasi kulit serta menjaga agar kulit tetap kencang, tampil sehat dan bercahaya.
¤
Meskipun sudah hadir cukup lama pada pasar Indonesia, secara khusus Brand Mütouch belum benar-benar menegaskan kehadirannya pada publik Indonesia. "Jumpa pers diharapkan akan semakin menambah kepercayaan diri konsumen setia Mütouch yang pada gilirannya akan berimbas pada pertumbuhan distribusi maupun peningkatan penjualan Brand Mütouch kedepan," tutup Roy.
¤
*****####*****
Sekilas Tentang Era Ventura Indonesia, PT.
Selain Mütouch, berbagai portofolio yang saat ini diusung dan didistribusikan oleh PT. Era Ventura Indonesia antara lain, Bath Mocktail, Palmieros, DoraMaar, dan Kustie.
Pada tahun 2017 nanti, Era Ventura Indonesia akan meluncurkan berbagai produk baru dalam berbagai varian untuk perawatan rambut (Hair Care shampoo and Hair Tonic) dan perawatan wajah (Face Mask) serta, beberapa varian baru dari pengembangan Mütouch, Bath Mocktail, Palmieros, DoraMaar, dan Kustie. Maupun berbagai Brand lainnya milik Era Ventura Indonesia, PT., yang selama ini sudah melakukan penetrasi pasar.
¤
*******0000*******
¤
Era Ventura Indonesia, PT., membangun kemitraan dengan R&D sebuah team spesialis yang terdiri dari para pakar Perancis berhasil melahirkan rangkaian produk hasil perpaduan teknologi dengan kandungan alami yang berasal dari belahan bumi barat dan timur dengan Merk Mütouch.
¤
Era Ventura Indonesia, PT., juga terus mengembangkan sayap produksi dan jaringan distribusi pada berbagai negara seperti Singapore, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, China, Australia, Myanmar, Vietnam, Thailand dan Philippines. Bahkan, sudah ada progres awal untuk segera merambah Jepang dan Korea.
¤
Bersama dengan kantor & laboratorium riset perwakilan R&D Paris, Era Ventura Indonesia, PT., juga berkantor pusat di Singapora. Sementara ini, Era Ventura Indonesia, PT., baru didukung dengan 2 area prabikasi yang terletak di 2 negara yaitu; Malaysia dan Vietnam. Kedepan, sesuai ritme pasar pabrikasi juga akan berdiri di Indonesia. Berbeda dengan perusahaan lain yang memiliki kiprah global dengan basis industri lokal, sebaliknya, Era Ventura Indonesia, PT., konsisten menuju perusahaan nasional berbasis global.
¤
Era Ventura Indonesia mengusung Brand andalan Mütouch dengan pertumbuhan penjualan terbesar pada market Fast Moving Consumer goods. Dimana saat ini, porsi pasar kategori Sabun Mandi di Indonesia mencapai kisaran 4.3 trilliun Rupiah. Sementara, untuk pangsa Sabun Cair sendiri yang merupakan target dan sasaran kiprah Mütouch memiliki retail value yang berkisar 1.03 trilliun atau 24% dari total pangsa sabun mandi. setiap tahunnya. Mütouch sendiri, saat ini berhasil meraih Retail Value sebesar 40 Milyar Rupiah/tahun yang artinya, Mütouch meraup 4% dari total keseluruhan Market Share dalam kategori Sabun Cair Indonesia.
¤
"Dengan rata-rata pertumbuhan tahunan pengguna Sabun Cair di Indonesia sebesar 13%, Mütouch secara serius membidik pangsa pertumbuhan itu dengan target share dalam kisaran 30%," ujar Roy Tungari, Operation General Manager dari PT. Era Ventura Indonesia. "Demi mencapai target, berbagai strategi baik marketing maupun distribusi kami lakukan guna menjawab tantangan ini. Antara lain dengan memperluas cakupan distribusi, menjalin kerjasama dengan pemasok besar maupun retail yang meiliki jaringan luas, serta tentu saja melalui berbagai inovasi terbaru produk-produk Mütouch ke depan," tambah Roy.
¤
Mengutip Data of Euro Monitor 2016, Mütouch Merupakan Brand dengan pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan ditengah isu pelemahan ekonomi dan daya beli masyarakat Asia-Australia disepanjang tahun 2016 ini. Mütouch yang memposisikan diri sebagai Brand Premium dengan harga yang terjangkau justru mengalami peningkatan pertumbuhan penjualan sebesar 120% pada tahun 2015 dan hingga Quartal ke 4 tahun 2016 berjalan ini, Mütouch telah membukukan pertumbuhan penjualan sebesar lebih dari 40% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
¤
Memperluas penetrasi distribusi dalam berbagai strategy, juga branding dan managemen marketing cukup efektif dilakukan Mütouch mulai tahun 2014 hingga sepanjang tahun 2016 ini. Momen pertumbuhan pengguna Sabun cair Asia-Australia sebesar 8.4% secara signifikan juga membantu keberhasilan Mütouch meraup pangsa. Disisi lain, pertumbuhan pengguna Sabun batang hanya mengalami kenaikan sebesar 0.3% saja.
¤
Di Indonesia sendiri, Mütouch menjalin kerjasama retail Market Health and beauty shop dengan Group Guardian dan Watsons. Catatan penjualan di kedua jaringan retail besar itu, Mütouch di tahun 2014 menduduki posisi ke-5 dan hanya dalam tempo setahun, Mütouch terus naik menyabet posisi ke-3 pada tahun 2015.
¤
Brand Mütouch ini unik. Ditengah pangsa pasar Sabun Cair yang identik dengan warna dasar kemasan putih, Mütouch justru hadir dengan warna hitam yang elegan sebagai warna dasar untuk kemasannya. Hal ini menjadi ciri khas sekaligus daya tarik dari Produk Mütouch. Mengusung berbagai nilai tambah, antara lain Sabun cair dengan bahan alami yang memilki kandungan Goat’s milk, moisturizer, ph balance serta kadar Paraben 0% adalah berbagai hal yang nyatanya mampu menjawab berbagai kebutuhan dari pasar pengguna Sabun Cair berkualitas," sambung Roy.
¤
"Mütouch juga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya. Dimana, konsumen sudah sangat selektif dalam memilih serta menggunakan berbagai produk perawatan tubuh yang ada dipasaran. Lebih dari itu perfume yang digunakan tidak tanggung-tanggung merupakan produk berkualitas besutan dari team R&D di Eropa dan France Perfumery dari Paris. Wangi yang melekat pada sabun cair Mütouch beraroma sangat mewah dan tentunya pas sekali dengan selera tiap anggota keluarga terlebih khususnya, bagi wanita Indonesia," blak-blakan Roy bicara kepada media ibukota dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century Senayan beberapa hari lalu (Kamis, 15 Desember 2016)
¤
Mütouch, hadir dalam 4 varian sabun cair :
[1] Mütouch with Pearl & Mulberry,
[2] Mütouch with Royal Jelly & Honey,
[3] Mütouch with Green Tea,
[4] Mütouch with English & Rosemary
¤
Body Lotion Mütouch juga tersedia dalam 3 varian :
[1] Mütouch Body Lotion Pearl & Mullberry
[2] Mütouch Body Lotion Collagen with Vitamin E
[3] Mütouch Body Lotion with English Lavender & Rosemary
¤
Masing masing varian dari Mütouch Shower Cream dan Body Lotion memiliki manfaat dan keunikan tersendiri pada kandungannya. Seperti Mütouch Pearl and Mulberry memilki khasiat merawat dan memelihara kesehatan kulit dengan memberikan kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit, sekaligus mencerahkan kulit. Mütouch with Royal Jelly & Honey mengandung banyak sekali manfaat dari Madu dan Royal Jelly, juga memberikan banyak nutrisi khusus yang dibutuhkan kulit agar tetap tampil sehat dan segar. Mütouch with Green Tea memiliki segala kebaikan dari Green Tea untuk membantu melawan radikal bebas serta membantu mencegah proses penuaan dini.
¤
Sementara, Mütouch Body Lotion with English Lavender & Rosemary memiliki keharuman yang menenangkan khas Eropa, lembut dan membantu proses relaksasi tubuh dan kulit setelah beraktifitas sehari penuh. Terakhir, untuk Mütouch Body Lotion Collagen with Vitamin E adalah best seller dari Produk Body Lotion Mütouch yang terkenal karena kandungan Collagen dan Vitamin E yang sangat berperan dalam menjaga elastisitas kulit, proses regenerasi kulit serta menjaga agar kulit tetap kencang, tampil sehat dan bercahaya.
¤
Meskipun sudah hadir cukup lama pada pasar Indonesia, secara khusus Brand Mütouch belum benar-benar menegaskan kehadirannya pada publik Indonesia. "Jumpa pers diharapkan akan semakin menambah kepercayaan diri konsumen setia Mütouch yang pada gilirannya akan berimbas pada pertumbuhan distribusi maupun peningkatan penjualan Brand Mütouch kedepan," tutup Roy.
¤
*****####*****
Sekilas Tentang Era Ventura Indonesia, PT.
Selain Mütouch, berbagai portofolio yang saat ini diusung dan didistribusikan oleh PT. Era Ventura Indonesia antara lain, Bath Mocktail, Palmieros, DoraMaar, dan Kustie.
Pada tahun 2017 nanti, Era Ventura Indonesia akan meluncurkan berbagai produk baru dalam berbagai varian untuk perawatan rambut (Hair Care shampoo and Hair Tonic) dan perawatan wajah (Face Mask) serta, beberapa varian baru dari pengembangan Mütouch, Bath Mocktail, Palmieros, DoraMaar, dan Kustie. Maupun berbagai Brand lainnya milik Era Ventura Indonesia, PT., yang selama ini sudah melakukan penetrasi pasar.
¤
*******0000*******