Beberapa waktu lalu (31 Mei) bertempat di Bioskop XXI Grand Indonesia– Jakarta, VIU umumkan penayangan perdana original series Indonesia terbaru “SUNSHINE,” serial drama romantis tentang pilihan yang kita lakukan dalam memperjuangkan cinta sejati. Dengan cerita yang akan dinikmati oleh pemirsa kalangan Indonesia, serial drama ini yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia dan mulai dapat dinikmati sejak diumumkan (31/5).
VIU saat ini telah dinikmati oleh jutaan pemirsa Indonesia dan pencari video hiburan. “Kami berterima kasih kepada Viuers atas kesetiaan mereka dan kami terus berkomitmen untuk menyediakan acara lokal berkualitas tinggi kepada pemirsa kami yang terus bertambah. Pada perayaan kedua tahun hadirnya Viu di Indanesia, kami menghadirkan original series terbaru kami, SUNSHINE,” ungkap Myra Suraryo, senior vice President Marketing dari Viu Indonesia.
“Kami sangat berkeinginan untuk mentransformasi dan mengembangkan ekosistem konten Indonesia dengan memelihara dan memberikan kesempatan kepada talenta lokal yang sangatkreatif untuk membawa cerita mereka kepada generasi muda Indonesia dengan kualitasp roduksi yang menyamai konten internasional. Hal ini telah disaksikan melalui tayangan hits VIU originals seperti switch, The Publicist, dan Kenapa Harus selalu dalam series berbau Bule,?” gugah Myra, lebih lanjut.
“SUNSHINE adalah sebuah drama romantis karya Ayandra Pandjipoera, yang bercerita tentang Langit (Dion wivokol, seorang eksekutif di agensi periklanan, dan pertemuan romantis masa lalunya dengan empat wanita menakjubkan: Matahari (Laura Basuki), Bumi (Sheila Dara), Bintang (Rianti cartwrighth) dan Bulan (Lili Gladys). Salah satu diantara para wanita itumenjadi cinta sejati Langit,” tambah Myra memaparkan.
“SUNSHINE diproduksi seperti film, menggunakan teknik dan metode film selama pra-produksi, produksi dan pasca produksi. Proses produksi suNSHINE adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya dan seluruh pemain. Kami bangga dapat dikaitkan dengan Vi,” ungkap Alyandra Pandjipoera, sutradara SUNSHINE.
Dion Wiyoko, aktor dan pemeran tokoh Langit ketika dimintai komentar tentang serial ini berujar, “SUNSHINE ini beda dari film maupun serial dimana saya pernah terlibat. Karakter saya (Langit) dikaitkan dengan empat karakter wanita yang berbeda pada tahapan yang berbeda dalam hidupnya. Dan, karakter ini memperlakukan ke-empat wanita berbeda dengan pendekatan yang berbeda pula. Ini membuat SUNSHINE secara emosional menjadi begitu menarik.”
Disponsori oleh Kosmetik Wardah dan TEBS, VIU original Series SUNSHINE terdiri dari 13 episode dan tersedia secara ekskiusif di aplikasi dan situs Viu. SUNSHINE tayang perdana pada 31 Mei 2018 yang diikuti oleh episode terbaru setiap minggunya pada hari Rabu & Kamis.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai SUNSHINE dapat dilihat di www.viu.com, dan Sosial Media Viu Indonesia, Facebook Twitter, Instogram, YouTube, www.dramabanget.com
Tentang Viu
viu adalah layanan Video OTT terkemuka oleh Pccw dan vuclip yang tersedia di 15 negara termasuk Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Thailand dan negara-negara Timur Tengah Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, oman, Qatar, Saudi Arabia dan UEA. Nilai unik Viu dari acara-acara TV premium regional yang “dilokalkan” maupun acara-acara lokal serta film-film dan produksi original yang segar, menghibur jutaan konsumen setiap hari.
Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi viu yang tersedia gratis di App Store dan Google Play, serta pada perangkat yang terhubung seperti smartphone dan tablet, serta di web di: wwww.viu.com.
Tentang Vuclip
Vuclip adalah perusahaan media global terkemuka yang dipicu tekhnologi hiburan “on demand” yang dibutuhkan pasar negara berkembang termasuk India. Asia Tenggara, Afrika, dan Timur Tengah. sebagai bagian dari PCC Media company, properti vuclip termasuk viu, vuclip videos, viu Life, dan Vuclip Games.
Keberhasilan pasar vuclip dalam hiburan on-demand” dibangun di atas kepemimpinannya dalam industri teknologi, pengetahuan tentang konsumen, dan media. Dijalankan oleh tim kelas dunia, vuclip, Inc dan perusahaan-perusahaan afiliasinya bermarkas di Milpitas, California dan memiliki cabang di Singapura, Kuala Lumpur, Mumbai, Delhi, Pune, Dubai, dan Jakarta.
Bagaimana bila hari ini, 7,6 milyar manusia yang tinggal diatas permukaan bumi, jika ingin menyalakan api, masih harus bekerja mengadu batu hingga berjam-jam? Tentulah keadaan kehidupan ini menjadi begitu semerawut tak karu-karuan dalam tingkatan yang tidak terbayangkan! Apa sebenarnya yang telah menyelamatkan umat manusia hingga tak terperangkap kesemerawutan tak bertepi? Semua tentulah sepakat, penyelamat itu disebut ilmu pengetahuan dan tekhnologi!
MokaPOS dan Sleekrkedua perusahaan ini bergerak dalam platform bertekhnologi digital. Mulai penghujung abad 20 sampai dengan saat ini, pesatnya kemajuan tekhnologi digital rasanya telah melampaui nalar. Bahkan kini, hanya dengan sentuhan ujung jari dari tempat terjauh sekalipun di ujung Bumi, kita bisa mudah terhubung dengan berbagai aktivitas yang diinginkan.
Adalah Founder Nutrifi Catering, Anthony Lukmawijaya, seorang pebisnis muda yang sukses membangun jaringan usahanya bersama Sleekr Accountingdan Natanael Winata, Owner Bananugget,seorangmuda belia berusia 21 tahun yang menjadi member MokaPOSkatagorie Gold Merchant. Bincang-bincang inspiratif ini dihadiri oleh puluhan pelaku dunia UKM (Usaha Kecil Menengah) yang berkeinginan juga agar, bisnisnya dapat melejit dengan pesat pula, sebagaimana kedua narsum dalam menjalankan bisnisnya. Acara yang sarat dengan tips dan trick dalam berbisnis ini dipandu langsung oleh Sandy Suryanto, Chief Commercial officer OfficerSleekr
Secara lebih Secara lebih khusus, #BisnisDiBulanBaik merujuk pada usaha kuliner pada bulan Ramdhan yang penuh berkah. Bila gagal menyikapi datangnya bulan Ramadhan, bukan tidak mungkin, para pelaku usaha kuliner bisa mengalami defisit penjualan yang cukup besar bahkan, bukan mustahil pula sampai menguras permodalan. Bukankah, pada bulan Ramadhan usaha kuliner berhadapan langsung dengan pasar yang tengah menjalankan ibadah puasa?
Tetapi, bagi Anthony dan Natanael yang telah menjalankan usahanya selama dua tahun, penjualan selama bulan Ramadhan telah dapat disikapi dengan baik melalui berbagai tips. Menganalisa ke arah mana kecenderungan pasar di bulan Ramadhan tengah bergerak, memang merupakan kunci sukses agar bisnis bisa tetap meraup income yang signifikan.
“Pelaku dunia usaha kuliner di saat bulan Ramadhan memang harus cermat menganalisa pasar. Seperti mencermati waktu berbuka, kita bisa memundurkan jadwal kerja karyawan yang otomatis membuat mundurnya jam lembur pula. Disamping itu, sebagai perusahaan catering, kita bisa menghemat cost pengiriman pesanan untuk hidangan berbuka dan sahur sekaligus. Tentu saja dengan varian menu yang berbeda. Khusus untuk bersahur kita siapkan makanan yang tetap lezat dan sehat meskipun, telah beberapa jam disimpan di box lemari pendingin. Inovasi menyediakan makanan bersahur ini sangat memudahkan banyak pelanggan kami. Mereka tidak lagi perlu bangun lebih dini untuk sekedar memasak dan menyiapkan santapan,” jelas Anthony yang telah memiliki pelanggan catering berbayar bulanan lebih dari 200 orang ini.
“Memang omzet mulai normal selepas berbuka namun, pasar makanan ringan bisa mengalami kejenuhan karena orang-orang cenderung makan besar selepas menyantap tajil. Ditiik ini, pelaku bisnis makanan ringan seperti Banana Nugget harus menyikapi dengan inovasi menu-menu bertekstur cantik dan rasa baru yang bisa bikin pasar jenuh menjadi segar kembali melalui promo-promo yang menarik,” sambung Natanael yang kurang dari 2 tahun sukses mengembangkan 36 cabang dengan 20 unit usaha diantaranya dalam bentuk franchise.
“Perlu diingat, sedari awal memasuki bulan Ramadhan, pengusaha sudah harus memikirkan pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) selain Gaji, Komisi dan Bonus lain. Sementara, pada bulan Ramadhan hari kerjanya berkurang dengan liburan panjang lebaran. Efektif, waktu untuk meraup omzet maksimal hanyalah berkisar 15 hari atau, cuma setengah bulan. Perlu trick-trick jitu menyikapi kondisi bisnis yang cuma berlangsung singkat dengan pengeluaran berlipat. Pengusaha dapat memberikan promo dalam bentuk potongan harga bila, pelanggan mau melunasi pesanan cateringnya untuk sekaligus 2 atau 3 bulan ke depan. Hal ini berguna untuk mencegah berkurangnya omzet dan menaikan pendapatan pada bulan Ramadhan sekaligus, mengamankan tabungan juga, cadangan permodalan untuk bisnis tetap eksis di bulan-bulan awal pasca lebaran,” papar Anthony mewanti-wanti.
“Sebaiknya juga, untuk pelaku bisnis kuliner makanan ringan yang berhadapan langsung dengan tajil, perlu pula melempar promo seperti, beli 2 gratis 1 atau bagi pembelian dengan nilai sekian-sekian dapat potongan harga dan gratis ongkos kirim. Ini penting karena ternyata, banyak juga lho pelanggan yang ingin pesan untuk dijadikan tajil berbukber,” tambah Natanael.
Ketika ditanyakan, mana yang baik, kelebihan pasokan bahan baku atau kekurangan. Kedua narsum menjawab lebih baik kekurangan stock daripada kelebihan karena bahan baku makanan sehat tidak boleh disimpan berlama-lama. Dan, daripada mencari keuntungan berlebih yang belum jelas melalui stock bahan baku berlimpah, lebih baik pengusaha kuliner mencegah kerugian yang lebih pasti terjadinya karena, rusaknya bahan baku yang disebabkan terlalu lama disimpan.
Banyak lagi tips dan trick yang dibeberkan kedua narsum yang telah sukses berbisnis bersama MokaPOSdan Sleekrna-mun, sebaiknya pengusaha UKM selalu terus memantau strategi pengembangan bisnis melalui website atau aplikasi mobile dari kedua perusahaan startup papan atas Indonesia itu yang selalu mengadakan bincang inspiratif secara berkala. Aplikasi keduanya telah tersedia dalam platform ios maupun playstore dan sudah di download oleh lebih dari 50.000 ribu pengguna. Menginjak sesi penutup, hadir eksekuif muda berbakat, Hilman Desfakhrian Putra selaku Head of Content Marketing PT., mokaTekhnologi Indonesia. Secara singkat, gamblang dan gampang dicerna. Hilman menjelaskan kepada peserta bincang-bincang, apa itu mokaPOS Indonesia mobile Appberikut penggunaannya yang mudah, lengkap dan memudahkan para pelaku dunia usaha dalam menjalankan bisnis.
Sebuah sistem Point of Sale berbasis Cloud yang telah didowoad oleh lebih dari 50.000 para pelaku dunia usaha untuk membantu mereka dalam menjalankan varian jaringan bisnisnya sehari-hari dengan data yang dapat dilacak secara real time hanya dengan sentuhan ujung jari melalui layar handphone. Cloud merupakan penggabungan tekhnologi komputasi dengan internet sehingga pengguna bisa mengakses kondisi kekinian jaringan bisnisnya dengan piranti lunak atau aplikasi darimana saja dengan dihosting oleh mitra startup seperti, mokapos.
Menerapkan Mokapos, jaringan sistem kasir Anda akan lebih efektif, cepat, mudah dan jauh lebih murah bila dibandingkan dengan sistem kasir konvensional yang telah dikenal selama ini. Moka POS memberikan Anda kemudahan untuk memantau transaksi secara langsung, mengetahui penjualan dan inventaris, mengatur stok barang, dan melihat laporan usaha Anda secara mudah.