Bandung, 27 Oktober 2016
– Dalam rangka peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2016,
hari ini Dettol Indonesia
bekerjasama dengan pemerintah kota Bandung menggelar edukasi akan
pentingnya cuci tangan dengan sabun di SDN Karang Pawulang, Buah Batu,
Bandung. Program edukasi yang berada dalam naungan Misi Hidup Sehat
bersama Dettol ini mengajak seluruh siswa untuk bersama-sama
berikrar dalam menjaga kesehatan dan kebersihan, dimulai dari mencuci
tangan setiap dan setelah beraktivitas. Dalam kesempatan tersebut,
Dettol Indonesia juga menyerahkan 200 fasilitas cuci tangan yang
dibangun di sekolah-sekolah dan ruang publik di kota Bandung.
Hari
Cuci Tangan Sedunia merupakan hari yang secara global didedikasikan
untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya mencuci
tangan dengan sabun sebagai
cara mudah, efektif, dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan
menyelamatkan nyawa. Setiap tahunnya, Dettol memanfaatkan kesempatan ini
untuk mewujudkan komitmen dalam membantu masyarakat untuk membuat hidup
lebih sehat dan bahagia dengan mensosialisasikan
gaya hidup sehat: cuci tangan dengan sabun, khususnya kepada anak-anak
usia dini.
Data Riset Kesehatan
Dasar 2007 mengungkapkan bahwa di Indonesia, diare masih menjadi
penyebab kematian anak, yaitu sebesar 31 persen di antara anak di bawah
usia satu tahun dan 25 persen kematian anak usia antara
satu hingga empat tahun.
Sementara itu, berdasarkan Kajian Analisa Resiko Kesehatan
Lingkungan yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan pada tahun 2013,
hanya 18,5 persen masyarakat Indonesia yang mencuci tangan dengan sabun.
Cuci tangan dengan sabun adalah salah satu cara paling
murah untuk mencegah kematian dan penyakit yang berhubungan dengan
diare.
Faraz Shamsi, Marketing Director Reckitt Benckiser Indonesia
mengatakan, “Kami percaya akan pentingnya menanamkan perubahan perilaku
sehat pada usia dini. Sebuah tindakan sederhana, mencuci tangan dengan
sabun, dapat mencegah penyakit dan kematian. Hari Cuci Tangan Sedunia
merupakan kesempatan bagi kami untuk menggelar sebuah acara yang dapat
memberikan dampak positif, dan mengubah gaya hidup masyarakat menjadi
lebih sehat dan higienis. Akses terhadap fasilitas
cuci tangan di sekolah juga merupakan langkah awal untuk menanamkan
hidup bersih.”
Kegiatan
di SDN Karang Pawulang ini merupakan rangkaian dari acara peringatan
Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2016, yang sebelumnya telah
dilaksanakan di kota Surabaya
dan Jakarta. Tahun ini, Reckitt Benckiser melalui Misi Hidup Sehat
bersama Dettol menyumbangkan 1.000 fasilitas cuci tangan yang dibangun
di kota-kota di Indonesia. Selain memberikan akses terhadap fasilitas
cuci tangan, Dettol juga memberikan edukasi mengenai
pentingnya mencuci tangan dengan sabun.
Edukasi terhadap cuci
tangan ini sudah dimulai Dettol sejak tahun 2008. Hingga tahun 2016,
Dettol telah membangun lebih dari 2.944 fasilitas cuci tangan untuk
sekolah-sekolah di Indonesia dan telah memberikan
edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat kepada 3.062.440
anak-anak sekolah dasar.
-Selesai-
Mengenai RB (Reckitt Benckiser):
Reckitt Benckiser
adalah perusahaan global terkemuka dalam bidang kesehatan dan
kebersihan. Perusahaan ini beroperasi di lebih dari 60 negara, dengan
kantor pusat di Inggris, Singapura, Dubai dan Amsterdam,
serta penjualan di hampir 200 negara. Perusahaan ini mempekerjakan
sekitar 37.000 orang di seluruh dunia.a
Dengan
misi memberikan solusi inovatif untuk keluarga yang lebih sehat dan
bahagia, RB termasuk dalam 20 perusahaan terbaik di London Stock
Exchange. Saat ini,
Dettol merupakan perusahaan global no. 1 atau No 2 di sebagian besar
kategori, didorong oleh tingkat inovasi yang luar biasa. Portofolio
kesehatan dan kebersihan Dettol dipimpin oleh 19
Powerbrands global dari Nurofen, Strepsils Gaviscon, Mucinex,
Durex, Scholl, Clearasil, Lysol, Dettol, Veet, Harpic, Bang, Mortein,
Finish, Vanish, Calgon, Air Wick, Woolite dan
French’s. Pada awal 2014, 43% dari
pendapatan RB berasal dari 2 area pasar negara berkembang dan 57% dari
pasar di negara maju; 72% dari pendapatan RB berasal dari kategori
portofolio kesehatan dan kebersihan.
Dipicu
oleh generasi baru yang menyatukan keingintahuan intelektual dengan
komitmen terhadap standar kualitas tertinggi, RB siap untuk
mendefinisikan kembali dunia
kesehatan dan kebersihan bagi konsumen. Karyawan dan budaya RB
merupakan inti kesuksesan perusahaan. Mereka memiliki tekad yang kuat
untuk berprestasi dan keinginan untuk unggul dimana pun, termasuk dalam
keberlanjutan di mana RB menargetkan pengurangan konsumsi
air sebesar 1/3, 1/3 pengurangan karbon dan 1/3 dari pendapatan bersih
datang dari produk yang lebih berkelanjutan di tahun 2020. RB juga
merupakan mitra amal terbesar dari Save the Children yang bergerak di
bidang FMCG global, dengan visi kemitraan baru untuk
mengurangi secara signifikan pembunuh balita terbesar kedua di dunia,
yakni diare. Secara keseluruhan, RB ingin menjangkau 200 juta orang
untuk memperbaiki perilaku kesehatan dan kebersihan mereka.
**RB merupakan merek dagang grup perusahaan Reckitt Benckiser.
0Awesome Comments!