BulanjaRamadhan Happyfresh Belanjaan Gress Urusan Beres Puasa Tetap Fresh!

¤
Ramadhan merupakan momen penuh berkah yang sangat dinanti oleh keluarga Indonesia. Selain setiap insan berusaha untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa, Ramadhan pun selalu diidentikan dengan momen di mana setiap orang ingin mempererat tali silaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Namun, tak jarang harapan untuk menciptakan quality time bersama keluarga selama Ramadhan mendapati berbagai kendala.
¤
Pembantu rumah tangga yang mudik, kesibukan yang terus menerus silih berganti, urusan daftar sekolah anak, menyiapkan hidangan sahur dan berbuka belum lagi, bukber dan taraweh bersama kolega. Memahami berbagai hal tersebut, HappyFresh sebagai perusahaan penyedia layanan grocery shopping online yang paling berkembang pesat di Asia Tenggara mempersembahkan kampanye spesialnya di bulan Ramadhan (8 Juni 2016 - Sentral Senayan 3), yaitu #BulanJaRamadhan. Kampanye dimaksudkan untuk mengajak keluarga Indonesia menemukan solusi praktis bagaimana bisa menghadirkan kebersamaan yang begitu istimewa di bulan Ramadhan.
¤
Maria Hermina selaku Head of Offline Marketing and Partnerships HappyFresh Indonesia mengungkapkan, “Dengan total penduduknya yang lebih dari 85% Muslim, kami menyadari bahwa Ramadhan merupakan momentum yang spesial bagi masyarakat Indonesia. Menahan hawa nafsu hampir seharian tentunya, membuat momen buka puasa bersama pun tidak pelak menjadi sebuah momen khusus bersama keluarga ataupun kerabat. Didukung dengan fakta bahwa selama bulan Ramadhan, masyarakat mencoba untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga di rumah mereka karena, pada umumnya dalam bulan ini orang bisa pergi lebih awal dari kantor agar dapat tiba dirumah untuk berbuka bersama."
¤
Narasumber Elizabeth Santosa, Psikolog keluarga dan ibu dari 3 orang anak juga mengemukakan, “Di tengah kesibukan kita sebagai masyarakat yang tinggal di perkotaan, quality time merupakan hal yang tidak mudah dilakukan bila tidak ada komitmen yang kuat untuk mewujudkannya. Sebenarnya terdapat beragam aktivitas menyenangkan yang dapat kita lakukan untuk menghadirkan quality time bersama keluarga di rumah. Salah satunya adalah mempersiapkan menu sahur maupun berbuka puasa bersama."
¤
Elizabeth menambahkan, "Berbuka bersama yang melibatkan buah hati akan mempererat bonding dan memberikan banyak manfaat edukasi bagi si anggota keluarga. Di sisi lain, sebagai aktivitas untuk quality time, berbuka bersama pun juga turut memberikan banyak keuntungan lainnya. Seperti lebih higienis, sehat dan bergizi. Bagaimanapun, dalam menghidangkan makanan rumah tentulah, ibu lebih peka dalam memilih kualitas dari bahan-bahan yang digunakan. Belum lagi, berbuka bersama di rumah tentunya, lebih ekonomis dibandingkan dengan membeli makanan di luar. Apalagi bila sebelum berbuka, ada moment untuk memasak bersama antar anggota keluarga. Hal ini dapat menjadi komunikasi penting yang sangat berharga dalam mempererat hubungan antar personal di tengah kesibukan satu sama lainnya akibat padatnya rutinitas kaum urban kota besar.”
¤
“Memahami pentingnya momen Ramadhan ini, guna membantu keluarga Indonesia mendapatkan quality time-nya, HappyFresh meluncurkan kampanye online bertema “BulanJa Ramadhan." Happyfresh memiliki misi guna terus menciptakan kepuasan pelanggan dengan memaksimalkan inovasi dan kecanggihan teknologi dalam memudahkan pemilihan makanan yang berkualitas baik dengan proses pengantaran tepat waktu dari supermarket terdekat. Siapapun bisa merasakan pelayanan Happyfresh yang praktis dan terpercaya tanpa perlu repot-repot lagi bermacet-macetan di jalan dan dapat memanfaatkan quality time bersama keluarga dan teman,” imbuh Emie, sapaan hangat Maria Hermina.
¤
“Hal ini pas banget dengan kondisi yang saya alami di rumah. Selama bulan Ramadhan, tidak jarang harapan untuk berbuka bersama dengan suami ataupun keluarga besar saya menjadi terhalang. Belum lagi saya sendiri yang saat ini sedang mengurus sendiri dua anak saya yang masih balita dan batita, saya tetap harus memastikan bahwa hidangan yang dihadirkan adalah yang fresh dan bernutrisi. Saya menyambut baik adanya solusi praktis, tanpa repot, namun tetap berkualitas yang dihadirkan oleh HappyFresh dalam #BulanJaRamadhan ini. Harapan saya supaya keluarga Indonesia lainnya turut juga dapat memaknai datangnya bulan Ramadhan ini dengan lebih maksimal,” ujar Herfiza Novianti, seorang Selebriti dan Ibu dari dua anak yang turut menjadi narasumber.
¤
Kampanye "BulanjaRamadhan" persembahan HappyFresh bagi masyarakat Indonesia ini merupakan bagian dari kampanye besar selama tahun ini dengan tema “GROWcery with you”. Hal ini merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan setia di tanah air yang telah membawa HappyFresh sampai pada posisi teratas dalam memuaskan pelanggannya seperti hasil survey rutin bulanan yang dilakukan internal. Dan luar biasanya, itu semua dicapai hanya dalam waktu satu tahun Happyfresh beroperasi di Indonesia.
¤
Berbelanja melalui HappyFresh, baik melalui aplikasi maupun website, masyarakat Indonesia terutama yang berdomisi di Jakarta, Bandung dan Surabaya dapat mengatur sendiri jam berapa belanjaan siap diterima dengan One-hour delivery solution, hanya dengan biaya tambahan Rp. 20.000,- untuk pengemasan dan pengiriman sebanyak apapun belanjaan. Bahkan, jadwal pengiriman bisa diatur sampai 5 hari ke depan. Barang belanjaan pun akan dipilihkan oleh personal shopper terlatih yang akan menghubungi pelanggan jika ada hal yang tidak sesuai dengan pesanan untuk konfirmasi. Dimana pastinya, belanjaan harus selalu fresh!
¤
Dari kiri Maria Hermina, Herfiza Novianty dan Elizabeth Santosa
“Dalam #BulanJaRamadhan ini tentunya HappyFresh punya berbagai activation menarik yang informasinya dapat diperoleh dengan memantau media sosial kami. Harapannya niat baik kita semua yang hendak menjalankan ibadah puasa dan mempererat kebersamaan dengan orang-orang tersayang dapat terwujud dengan hasil yang maksimal. HappyFresh pun mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan bercengkrama bersama keluarga di bulan Ramadhan ini dengan #BulanJaRamadhan,” tutup Emie mengakhiri perbincangan.
¤

********