Faber Castell Tiru Jagad Raya Gelar Pekan "Kreatifitas Tanpa Batas! "

¤
Ketika duduk di Sekolah Dasar, dalam pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) kita diajarkan B3 (Bumi Bulat Bundar). Bentuk Bumi itu bulat dan bundar bukan bulat oval. Bumi berbatas tapi tak ada  batas Bumi itu sendiri. Dimana batas Bumi? Dimana ujungnya? Maka, karena setiap bulatan sudutnya 360•, otomatis semua tepi sama bangun bundar tak ada batasnya. Kesimpulannya, Bumi berbatas tapi tanpa batas.
¤
Begitupun alam semesta, tak ada satupun ilmu yang bisa mendeteksi dimana batas daripada alam semesta. Semua orang tahu, alam semesta itu sesungguhnya adalah besaran yang berbatas. Tetapi, semua orang juga tidak tahu dimana batas akhir daripada alam semesta itu sendiri. Sama dengan Bumi bulat bundar, Ilmu Pasti menyimpulkan, alam semesta itu sebuah besaran yang pastinya terbatas. Tapi, dimana batasnya? Tidak ada yang tahu! Akhirnya para pakar bersepakat bahwasannya, Alam semesta sebuah besaran berbatas tapi, tanpa batas!
¤
Seperti halnya Bumi dan alam semesta, begitupun dengan inovasi dan kreativitas manusia. Para ahli biologi bersepakat, kemampuan otak manusia sesungguhnya benar-benar serba terbatas. Tapi, lagi-lagi tak ada satupun ilmu yang bisa menentukan dimana sebenarnya keberadaan ujung batas daripada daya cipta manusia itu sendiri. Adakah yang bisa menentukan sampai dimana manusia berhenti mencipta dari satu saja bahan yang bernama plastik? Atau Besi? Ataupun kaca? Tidak ada!
¤
Berangkat dari segala pemahaman itu, Faber Castell sebagai brand alat tulis/lukis warna terbesar sekaligus terlaris di dunia, pada Quartal pertama 2016 ini kembali membuat gebrakan yang mengejutkan masyarakat pecinta warna dan keindahan. Bertempat di Lippo Mall Puri Indah Kembangan Jakarta Barat, Faber Castell menggelar pameran brand tunggal dengan tema "Kreativitas Tanpa Batas." Pameran ini didukung sepenuhnya oleh Lippo Mall, berlangsung selama seminggu penuh mulai tanggal 11 April kemarin hingga, 17 April 2016.
¤
Pameran didahului diskusi santai yang menghadirkan Presdir Faber Castell Indonesia 'Yandramin Halim', Kasubdit Peserta Didik Kemendikbudpar RI 'Gusmayadi Muharmansyah' dan Dosen IKJ merangkap seniman 'Beng Rahardian'. Diskusi dengan lincah dan bersahaja, dipandu oleh Brand Manager Faber Castell Indonesia, Fransiska Remila.
¤
Mengawali sebelum diskusi berlangsung, Fransiska berujar, "Pameran ini sebagai bentuk apresiasi kepada semua pihak yang telah dan turut bergabung bersama Faber Castell dalam semangat berkarya untuk pengembangan inovasi dan kreativitas anak-anak Indonesia. Melalui lomba mewarnai, melukis dan menulis cerita pendek, Faber Castell secara serius mendorong tumbuh dan bangkitnya kreativitas anak sejaka dini. Agar, kedepan kreativitas anak-anak Indonesia semakin bermanfaat dan semakin bersinar di dunia."
¤
Ketika tiba giliran bicara, Yandramin Halim menuturkan, "Di banyak negara maju, industri kreative telah menjadi penyumbang devisa mereka yang terbesar. Telah terjadi pergeseran dari creative thinking ke Creative making. Kreativitas kini tidak lagi hanya sebatas ide, tapi sudah diukur melalui produk nyata. Aktualisasi kreatifitas itu perlu, disinilah kontribusi Faber Castell untuk anak-anak bangsa, termasuk menyelenggarakan pameran yang bisa mendorong lahirnya kreator-kreator baru. Bersama Faber Castell, diharapkan kreativitas individu Indonesia bisa lebih berkembang maksimal dan akhirnya, secara komunal Indonesia tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain"
¤
Beng Rahardian menambahkan, "Dari satu titik noktah diatas kanvas..., kita bisa menggambar apa saja tanpa batas! Dari satu garis ataupun, dari satu bulatan, kita bisa aktualisasikan beragam bentuk dan warna. Bersama aneka produksi Faber Castell, merangkai bentuk dan memadukan warna jadi lebih mudah. Inovasi dan kreativitas bisa mengalir begitu saja tanpa henti. Faber Castell membuat goresan amatir terkesan profesional. Hal ini, menimbulkan semangat tersendiri bagi banyak peserta didik saya di IKJ, untuk bisa lebih mengembangkan lagi bakat maupun kreatifitas mereka. Baik itu secara perseorangan ataupun kelompok"
¤
Menyadari pentingnya tumbuh kembang daya inovatif dan kreatif para peserta didik yang notabene adalah generasi penerus, Gusmayadi Muharmansyah menyatakan, "Saya mendukung jika suatu saat ada anggaran negara yang diperuntukan untuk mengembangkan inovasi dan kreasi peserta didik bukan hanya, melalui buku dan macam-macam prakarya. Tetapi saya rasa, upaya memacu tumbuh kembang kreatifitas dari generasi penerus perlu dilengkapi dengan adanya anggaran bagi peserta didik untuk dapat diberikan alat tulis dan alat lukis yang benar-benar aman digunakan dan juga, berkualitas".
¤
Ditemui di sela-sela acara pameran, Public Relations Manager Faber Castell Indonesia, Andri Kurniawan menjelaskan, "Semua tinta warna dari produksi Faber Castell terjamin keamanannya. Bahkan, bila tinta warna Faber Castell termakan anak-anak sekalipun. Perlu diketahui, zat warna pada produksi Faber Castell berasal dari pewarna makanan yang aman. Jauh lebih aman daripada banyak makanan yang disusupi oleh zat pewarna pakaian." Masih menurut Andri, "Meskipun zat warna Faber Castell dari pewarna makanan, tapi, warna-warni Faber Castell tetap solid dan tegas. Mampu berpuluh tahun tak berubah dan memudar di atas kertas ataupun kanvas!"
¤
Tanti Amelia, seorang ibu paruh baya pengunjung Lippo Mall Puri Indah yang ditemui tengah asyik mengamati berlangsungnya pameran, ketika dimintai komentarnya memberikan tanggapan, "Seorang ibu paling senang jika bisa memajang hasil karya anak-anaknya sendiri di dinding rumah. Hasil karya tangan anak-anak rasanya jauh lebih membanggakan daripada foto diri kita bersama pejabat atau orang terkenal. Bagi anak-anak saya, rumah adalah tempat mereka bebas berkarya. Berbilang belasan tahun, Faber Castell telah membantu tumbuh kembangnya kreatifitas anak-anak saya. Dan, anak-anak saya yang telah beranjak dewasa kadang senyam senyum sendiri ketika melihat hasil karya mereka di masa pertumbuhan. Anehnya, hingga sekarang ada lho, anak saya yang sudah mau lulus kuliah tetapi, tetap suka menggambar dengan Faber Castell. Bagi saya sekeluarga, Faber Castell adalah teman penuh warna dari generasi ke generasi."
¤

*************
**************
***************
*****************
************


                                                              ******************