Grand ITC Permata Hijau Sambut Imlek Gebyar Fortune Market Merah Meriah

¤

Selama sebulan penuh terhitung 16/1/6 s.d 14/2/16 Grand ITC Permata Hijau gebyar Fortune Market padat nuansa merah nan megah. Aneka aksesoris Imlek, baju tradisional China, perhiasan, kerajinan perak dan bermacam makanan khas ditawarkan di pasar temporer ini yang diselenggarakan tepat dipusat selasar sirkulasi pengunjung Grand ITC Permata Hijau. Kemeriahan begitu terasa, karena Fortune Market (pasar keberuntungan) dipadati aktivitas ratusan pengunjung yang lalu lalang ingin mencoba nuansa berbelanja yang berbeda dari biasanya. 
¤

Setiap hari selama pasar berlangsung, pengunjung disuguhi atraksi panggung yang silih berganti dengan iringan sound system yang membahana seantero building. Mulai dari modern dance, seni beladiri kuntaow, lomba rancang berikut peragaan busana hingga saling unjuk kebolehan di ajang stand up comedy sampai lomba menyanyi. Terselap-selip antara lucu jenaka, hingar bingar dan seruuu....
¤

Disebelah barat panggung utama diisi deretan stand barang-barang multi produk non masakan. Sedangkan, disebelah timur panggung utama berjajar stand aneka jajanan pasar dan kuliner. Walau dipadati ratusan pengunjung, sirkulasi hilir mudik tetap terasa luang, bebas dan nyaman. Bahkan, banyak keluarga dan pasangan muda-mudi sambil bercengkrama berjalan santai mengamati stand demi stand dagangan. Bila ada yang disuka, silahkan tawar menawar. Di pasar monumental ini pengunjung tak perlu repot-repot ajukan pinjaman ke bank. Semua barang yang dijajakan boleh langsung dibawa pulang, setelah dibayar cash! 
¤

Di stand kerajinan perak, banyak pilihan grafir dengan ketelitian detail yang tinggi dapat menjadi pilihan terbaik pengunjung. Ada bross perak yang bemotif bunga, burung ataupun bentuk lain termasuk lambang ke 12 shio. Juga ada kalung, gelang, anting-anting dan aksesoris perak ataupun baja putih dalam aneka bentuk lain yang ditawarkan dengan harga cukup cingcai di arena Fortune Market ini.  
¤

Berhadapan dengan stand kerajinan perak, ada stand pernak-pernik unik khas Imlek. Mulai dari dewa-dewa, gantungan kunci, jumbai-jumbai gantung hiasan pintu hingga macam-macam ornamen pajangan berikut aneka desain lampion. Semuanya memiliki nuansa merah dan kuning emas, lambang keberuntungan, kekayaan dan kesuburun. Isi stand ini memang membetot mata hingga memancing banyak pengunjung bergerombol memilah milih barang yang dipajang sebagai cendera mata otentik berbelanja di Fortune Market. 
¤

Tepat bersebelahan, ada stand busana khas China. Disini, busana-busana berbagai gaya tradisional tersedia dalam berbagai ukuran. Tinggal dipilih mana yang pas dan mana yang cocok. Selain busana, stand ini juga menawarkan kipas, topi, rambut palsu, kain penutup kepala, ikat pinggang hingga alas kaki. Kesemuanya padat kesan unik, tradisional dan tentu saja merah! Jadi ingat suasana pulau bunga Tho dalam sekuel film "Siauw Tiauw Eng Hiong" jang begitoe masjoer di era 80an doeloe itoe.
¤

Puas menyaksikan beragam aksi di atas panggung, berkeliling dan berbelanja, pengunjung dapat rehat kongkouw-kongkouw sejenak memesan aneka macam menu makanan dan minuman setelah terlebih dahulu, menukar rupiah dengan voucher Fortune Market di meja kasir. Voucher tersedia dalam nilai 5, 10, 20, 50 sampai 100 ribu. Jangan kuatir, voucher bila tak habis dibelanjakan dapat ditukarkan kembali dengan uang rupiah tanpa berkurang sedikitpun. Di Fortune Market ini, orang sama sekali tidak pernah mengenal pribahasa "Voucher yang sudah dibeli tak dapat ditukarkembalikan lagi" Ndak percaya? Makanya, datang dan saksikan langsung penayangan Fortune Market di kota anda!
¤

Tepat jam makan siang, pengunjung dihibur oleh sebuah group Barongsai yang gagah perkasa. Tetabuhan bertalu-talu yang mengiringi atraksi seni tradisional China ini ampuh memikat pengunjung untuk mendekat. Terbukti, banyak yang tengah menunggu menu makan siang pesanannya siap tersaji malah sempet-sempetnya melesat untuk jeprat jepret Barongsai. Ternyata saat itu, ada 5 group Barongsai yang bermain saling isi membentuk lenggak-lenggok liukan Barongsai yang panjang dan lincah mengundang decak kagum pengunjung. Bahkan, banyak pengunjung yang nyawer angpao tanpa diminta. Sebenarnya kalau mau jujur, pengunjung yang doyan nyawer sangat cocok untuk dijadikan tetangga.
¤

Mulai kios yang berada di ground floor hingga ke-semua toko-toko yang berada di ke-4 lantai Grand ITC Permata Hijau, seluruhnya dikunjungi Barongsai tanpa terkecuali. Para pemilik toko berikut karyawannya tentulah tak menyia-nyiakan kesempatan setahun sekali ini, spontan mereka selfie suka ria berlatar Barongsai. Para pemilik kios itu berharap dengan kedatangan Barongsai, usaha di tahun yang baru semakin maju dan lancar. Apalagi bila, Barongsainya mau borong habis barang yang ditawarkan di tokonya, pasti senangnya bukan main!
¤

Di selasar depan setiap kios ada angpauw merah simbol rezeki dan keberuntungan yang ditempel tergantung tinggi di eternit. Barongsai beratraksi menjulang tinggi untuk memetik setiap angpao itu. Setiap berhasil memetik angpao Barongsai menadahkan tangan bersyukur kepada Tuhan dan berbungkuk-bungkuk berterima kasih kepada para pemilik toko yang telah rela memasang angpao. Namun, banyak pengunjung menyesalkan, mengapa mereka tidak diperkenankan bawa tangga dari rumah untuk ikut membantu memetik angpao....
¤

Puas menyaksikan seni Barongsai, para pengunjung kembali ke bangsal kuliner Fortune Market untuk melanjutkan makan siang yang sempat barusan tertunda. Hmm... Nyami... Menu-menu yang dijajakan di bangsal kuliner Fortune Market benar-benar membuat lidah, kerongkongan dan usus merengek-rengek minta penebusan segera. Tetapi kebanyakan pengunjung sempat terlihat kebingungan dalam menjatuhkan pilihan, bilik mana yang enak jadi sasaran penebusan 'taste'. Soalnya seperti yang sudah dibilang, di sini semuanya enak! semuanya layak disikat! Semuanya nantangin diembat!
¤

Bayangin coba, sudah ada somay, ada dimsum eh ada cilok juga! Ada bakso, ada bakmie ayam bakso, eh ada bakso pangsit juga! Ada mie goreng saos padang, ada mie Atjeh, eh ada kwetiauw pula! Ada soto Bogor, soto Solo, eh soto Betawi ikut-ikutan!
¤

Nasinya aja ada macam ragam, ada nasi rames, nasi Padang, nasi uduk, nasi rawon dan nasi bakar. Tapi, ealahladalah ada yang paling unik. Ada menu nasi yang sudah matang, ketika dipesan malahan digoreng lagi. Setelah 2kali matang barulah disajikan, menu nasi itu sesuai benar dengan namanya : Nasi goreng Hainam! Eh, tapi ternyata nasi goreng adalah menu utama yang tak tergantikan di hampir semua hotel berbintang ibukota. Akibatnya? Menurut kantor berita CNN melalui seleksi "World’s 50 Most delicious Foods," Nasi goreng dikenal sebagai makanan terfavorite nomor 2 di dunia, lho! Rugi kan, kalau tidak datang ke Fortune Market ini, padahal ada menu no. 2 terrreeeunaaakk sejagat disini : N a s i  G o r e n g ! 
¤

Kalo sudah ada nasi Padang pasti ada rendang, daging seperti dendeng dibalur bumbu pedas cabai hijau cabai merah! Dan seluruh dunia juga tahu kalau rendang itu rasanya begitu nendang sehingga tanpa ragu CNN menobatkan rendang sebagai makanan paling enak no.1! Jika makanan no.1 dan no.2 terledzzaaatTtTszz sejagat raya sudah hadir di Fortune Market, rugilah rasanya kalau tidak mampir. Padahal, masih ada makanan juara 3 ternikmat dunia yang ikut menyemarakan Fortune Market, Sate! Hmm... Jika saja CNN tidak sedang sibuk kosentrasi meliput perang di Suriah, niscaya CNN akan menerjunkan crewnya meliput Fortune Market habis-habisan! Bagaimana tidak, lha wong juara 1,2 dan 3 makanan terledzat dunia berkumpul di sini, di Fortune Market Grand ITC Permata Hijau!
¤

Bukan cuma makanan paling enak 1,2 dan 3 sejagat yang tersedia, cuci mulut no.1 paling enak sedunia juga ada, lho! Namanya R U J A K! Coba saja bandingkan rujak dengan cuci mulut yang lain, odol dan obat kumur, rasanya jauuuhhhlaaahh enakan R U J A K kemana-mana. Nah, di Fortune Market ini bahkan, ada rujak yang diulek dan ditumbuk namanya rujak buebuek! Enaknya poll, itu dzat yang dikandung buah-buahan mengkal yang jadi menu rujak, ketika ditumbuk, otomatis akan keluar segenap sari-sari nutrisinya dengan sejuta taste-nya! Nikmatnya nikmat nano-nano ; manis asam asin pahit pedas gurihnya bumbu berkolaborasi dengan segarnya buah mengkal, semua berkumpul di rujak beubeuk!
¤

Masih banyak lagi menu kuliner yang mampu bikin air liur muncrat membanjiri tablet atau netbook milik pembaca seperti kerak telor, tahu gejrot, empal goreng, nasi bakar lumpia, pecel ayam, toge goreng, kue cubit.., tapi, ulasan kulinernya cukup dulu ya.., soalnya ada yang istimewa juga untuk diliput. Ada sekumpulan orang yang tampaknya tengah akrab berhandai-handai di bangsal kuliner. Setelah didekati, pasang kuping dan selidik punya selidik ternyata mereka dari GITC PHCC (Grand ITC Permata Hijau Costumer Community). Eh, ada mbak Hastari Sugesti mewakili GITC Permata Hijau Sinar Mas Land yang hadir menerangkan, "Setiap bulan GITC PH selalu sarat event. Kali ini, Fortune Market dengan segala pernak-pernik Imleknya. Bulan besok, ada event unik dan seru lagi, begitulah GITC PH sepanjang tahun menjamu costumernya. Nah, selama Fortune Market, tiap kelipatan 100rb bapak & ibu berbelanja, berhak untuk mengambil "Ticket Petik Angpao untuk tuan & nyonya" di meja reception & information Pintu Utama GITC Permata Hijau.
¤

Selepas pasang kuping buka mata lebar-lebar, saatnya mengamati kira-kira member GITC PHCC mendapat kesempatan petik angpao atau tidak, ya..., bila tidak artinya cuma satu, belanjanya kurang dari cepeceng! Artinya, mungkin tak banyak yang menarik hati di Fortune Market ini! Eh..., nanti dulu..., ternyata semuanya mendapat kesempatan petik angpao! Berarti memang banyak hal yang pantas diboyong di Fortune Market GITC PH ini! Hmm... Sayang waktunya tinggal sabtu sampai minggu 14/2/16 besok, kemudian costumer harus menunggu sampai tahun depan untuk melihat event ini diselenggarakan lagi.
¤

Eh, itu tuan & nyonya dari GITC PHCC kok berbinar-binar sekali selepas petik angpao. O..o..o 0, ternyata banyak yang dapat angpao berisi voucher untuk belanja di banyak mini mart ibukota, Carefour dan lain-lain toko. Mau belanja penuh kesan, menikmati hidangan terlezat sejagat raya serta pulang terselip voucher belanja di dompet? Ingat, minggu 14/2/16 bertepatan dengan hari kasih sayang Valentine adalah kesempatan terakhir keluarga dan pasangan untuk menikmati suasana Fortune Market "pasarnya keberuntungan!"
¤

                                                    ******