Karnaval NUB Sarihusada Bangun Melek Gizi Indonesia

¤

Setiap tahun, NUB Sarihusada secara rutin menggelar karnaval di berbagai kota Indonesia. Awal tahun 2016 ini, tepatnya, di pagi hari minggu lalu (24/1), berlokasi di Taman Menteng Hos Cokroaminoto NUB Sarihusada produsen dari beberapa merk susu papan atas Indonesia kembali menggelar "Karnaval Ayo Melek Gizi Indonesia." Walau diselingi hujan hingga satu dua jam, acara yang dikunjungi ratusan costumer dari berbagai komunitas peduli gizi NUB Sarihusada tetap berlangsung semarak, heboh dan hingar bingar.
¤

Dimulai jam 6.30 WIB, pengunjung disambut dengan alunan musik khas tradisional tanah Betawi yang dinamis, Tanjidor. Gesekan senar, tetabuhan drum, tiupan klarinet diselingi suara terompet Tanjidor mampu membakar semangat pengunjung yang sebelumnya telah menembus dinginnya hujan terlebih dahulu hanya untuk bisa datang ke lokasi. 
¤

Dibawah guyuran rintik hujan, tepat jam 7.00 WIB, Oliver Pierrdon, Presdir NUB Sarihusada membuka acara dengan mengibarkan bendera dimulainya parade fun walk "Ayo Melek Gizi." Meski hujan-hujanan ratusan pengunjung ikut menjadi peserta parade itu. "Hujan? Siapa takut?" demikian canda para peserta kala berjalan dan berparade bersama mengelilingi Taman Menteng.
¤

Arif Mujahidin Coprorate Affairs Head Sarihusada menuturkan, "Kegiatan utama kami hari ini adalah Fun Walks dan parade makanan sehat dan padat gizi itu itu tak selalu mahal. Kecukupan gizi dapat diperoleh melalui asupan yang seimbang dengan cara pintar mengelola bahan makanan, kami datang disini juga untuk mengedukasi bagaimana gizi seimbang itu dapat diperoleh setiap tingkatan usia."  
¤

Parade dimeriahkan oleh kawalan group Tanjidor mengiringi langkah sepasukan Cowgirl cantik yang mengenakan topi gembala penuh buah-buahan. Ada juga sekelompok artis sirkus yang silih berganti melempar banyak buah hanya dengan dua tangan dalam rotasi yang terlatih. Dibelakang mereka ada group band perkusi alat musik dari barang bekas yang memainkannya dengan harmonis mengawal jumenengan (piramida kecil) tumpukan sayur mayur dan buah-buahan.



Ada juga sanggar seni beladiri dari Brazil, Capoera yang memamerkan kebolehan mereka. Paling belakang sekali, ratusan massa yang mengibarkan bendera kecil ajakan "Ayo melek Gizi." Parade nan panjang, seru dan kekeluargaan.  
¤

Sekitar jam 8 pagi, Peserta parade kembali memasuki area lokasi acara yang disambut meriah dengan tarian adat Betawi oleh anak-anak kecil yang sehat tumbuh kembang. Hujan masih rintik-rintik tetapi, tetapi tak membuat massa yang telah larut dengan hingar bingarnya karnaval membubarkan diri. 



Malah, banyak pengunjung baru yang terus berdatangan untuk memeriahkan beberapa stand tenda yang menyediakan aneka permainan dan hiburan juga tips-tips gizi.
¤


Bertumpuknya pengunjung dalam antrian beberapa stand, dicairkan oleh gebrakan anak-anak kecil nan sehat diatas panggung yang membawakan tari modern dengan semangat, energik dan kompak. Hujan rintik-rintik jadi tambah tak berasa, saat disuguhkan tontonan anak-anak tari modern NUB Sarihusada beratraksi, melintir sana melintir kemari gaya K-Pop.
¤

Usai pertunjukan tari ala K-Pop dari modern dance kids Sarihusada, pengunjung kembali menyerbu beberapa stand.



Ada yang ikut asyik demo dan tips memasak. Tentu saja, pengunjung boleh turut mencicipi hidangan setelah klar memasak. Asyiikk...
¤

Ada juga stand untuk adu ketangkasan. Di stand ketangkasan dan permaianan ini, bila berhasil menguasai jalannya permainan lempar papan rolet, pengunjung akan dapat memboyong aneka hadiah secara GRATIS!
¤




Masih ada lagi yang istimewa dari karnaval "Ayo Melek Gizi", ada stand tatoo! Disini setiap pengunjung yang ingin kulitnya dihiasi oleh tatoo non permanent aneka warna dan bentuk, tinggal bilang dan tunjuk gambar-gambar contoh nan ciamik di buklet! Segera ahli-ahli tatoo yang didatangkan oleh NUB Sarihusada melayani dengan : GRATIS!  
¤

Di tenda stand yang lain, puluhan anak asyik mengikuti kontes mewarnai berhadiah. Alat dan kertasnya sudah disediakan oleh NUB Sarihusada dan hebatnya lagi, BOLEH BAWA PULANG! Sudah begitu, peserta terbaik mendapat aneka hadiah pula! Dan lagi-lagi, kontes mewarnai itu kembali ditraktir NUB Sarihusada. Semua fasilitas yang disediakan stand-stand tenda dapat dinikmati pengunjung dengan :  GRATIS! 
¤

Nah, ada lagi yang ngak kalah keren. Setiap pengunjung dapat berdiskusi, berdialog dan bertanya seputar masalah gizi. NUB Sarihusada menyediakan stand tenda untuk konsultasi gizi yang dilayani oleh ahli-ahli gizi terbaik dari PERGIZI PANGAN Indonesia pimpinan Prof. Hardinsyah yang rupanya juga turut hadir untuk menggelorakan semangat membangun generasi penerus melalui slogan "Ayo Melek Gizi Indonesia." 
¤



Oliver Pierrdon ketika dijumpai di sela-sela acara berkata, "Untuk anak Indonesia yang lebih sehat, cerdas dan kuat, Sarihusada akan terus berkampanye tak kenal menyerah. Meski harus hujan-hujanan dan ada teroris yang menebar ancaman dimana-mana, tetapi untuk Indonesia yang lebih baik, kita harus tetap "Stay Strong."
¤

************