GoMart (Gojek Mall & Retail) Revolusi Cara Berbelanja Era Millenium

¤
Sejarah telah mencatat beberapa revolusi yang terjadi dengan tinta emas. Disebut revolusi emas karena telah mempengaruhi perubahan nasib ratusan ribu bahkan jutaan orang. Katakanlah revolusi Perancis, revolusi Industri di Inggris, revolusi kemerdekaan bangsa-bangsa di dunia pasca Perang Dunia II, revolusi telekomunikasi nir kabel, revolusi energi nuklir, revolusi media sosial & dunia maya dan terakhir revolusi moda transportasi sehari-hari jutaan orang di kota-kota besar Indonesia melalui ojek online GoJek!
¤
Selain merevolusi moda transportasi urban perkotaan, GoJek juga meng-UPGRADE penghasilan ratusan ribu orang yang bergabung sebagai Mitra. GoJek bisa disejajarkan dengan perusahaan papan atas kelas dunia yang memiliki ratusan ribu karyawan seperti Toyota ataupun Microsoft. Bukan pepesan kosong, ratusan ribu orang Mitra GoJek dalam waktu singkat, bisa memperoleh pendapatan jauh diatas UMK yang berlaku di banyak daerah. Kali ini GoJek menelurkan GoMart, fitur baru dalam aplikasi GoJek yang selama ini telah diunduh jutaan kali.
¤ 
Belanja ritel kebutuhan rumah & kantor tidak lagi perlu lagi ke mall. GoMart telah merevolusi cara berbelanja modern di era dekade kedua milenium. User berbasis android & apple yang selama ini telah menggunakan layanan GoJek, perlu mengupdate (pembaruan) kembali aplikasi yang ada untuk bisa masuk berbelanja melalui layanan GoMart.
¤
GoMart GoJek Mall & Retail, memiliki beberapa kelebihan dibanding cara belanja modern di seputaran ibukota Jakarta yang selama ini kita kenal. Sebutlah ;
  1. Hemat energi, Pengguna tak perlu lagi datang ke toko ataupun mall kemudian antri berderet di depan kasir 
  2. Hemat waktu, hanya berkisar 60 menit aneka macam belanjaan sudah ditangan 
  3. Hemat biaya, tidak perlu memboroskan BBM untuk mengunjungi mall ditengah kemacetan kota kemudian pusing cari parkiran 
  4. Belanjaan sesuai pesanan dan berasal dari toko ataupun mall yang diinginkan 
  5. Pengguna terupdate betul harga dari ribuan item yang ditawarkan lebih dari 40 merk usaha dagang resto, apotik, toko ataupun mall 
  6. Harga barang pada satu merk dagang mart yang sama tidak berbeda, misal di Alfamart daerah Kebun Jeruk harga beberapa jenis produk cenderung berbeda dengan Alfamart di Kebayoran Baru, dengan GoMart harga untuk tiap item belanjaan di Alfamart manapun jadi sama.
  7. Belanja jadi lebih terkontrol karena setiap penambahan item belanjaan nilainya sudah langsung terakumulasi di fitur GoMart
  8. GoJek Shopper akan menghungi pemesan terlebih dahulu untuk konfirmasi bila stock barang habis atau ada perubahan apapun. 
  9. Dan kelebihan-kelebihan lainnya ---- 
¤
Bila ada barat tentu ada timur, bila ada kelebihan tentu ada kekurangannya pula. Berikut beberapa kekurangan GoMart ;
  1. Tidak bisa pakai kartu kredit atau debet karena GoJek Shopper tidak dibekali merchant alat gesek kartu kredit  
  2. Untuk item yang cepat kadaluarsa semisal roti tawar, GoJek Shopper kurang jeli. Pemesan bisa mendapatkan roti tawar yang besoknya sudah kadaluarsa artinya, roti sudah dua atau tiga hari dipajang. Padahal bila jeli, dipajang pada rak yang sama, ada juga roti tawar baru dan masih layak untuk 3 hari kedepan.  
  3. Pemesan kehilangan moment untuk sekedar cuci-cuci mata di mall 
¤ 
Berbincang santai selepas meluncurkan fitur GoMart beberapa hari (22/10/15) lalu di Letter D resto jl. Ahmad Dahlan Keb. Baru, Nadiem Makarim Founder GoJek menegaskan, "GoMart hadir melengkapi usaha GoJek yang lebih mengedepankan jiwa kebersamaan sosial dan pemerataan pendapatan." Sambil tersenyum ramah, Nadiem Menambahkan, "Saya tidak ingin kaya sendirian.., semua Mitra GoJek harus bisa menjadi lebih kaya lagi..."
¤