L’Oréal Sambut HUT Polwan 68th Kampanye #BeraniMatahari


Jakarta, 1 September 2016
Memperingati hari ulang tahun ke-68 Korps Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh pada tanggal 1 September 2016, L’Oréal Indonesia mengadakan kampanye "Berani Matahari" sebagai wujud apresiasi terhadap Polwan yang kerap terpapar sinar matahari saat bertugas melindungi masyarakat.

Turut ambil bagian dalam perayaan Hari Polwan tahun ini, L’Oréal mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memberikan apresiasi dengan memberikan bunga kepada Polwan yang tersebar di tiga lokasi, yakni:
- Kawasan sekitar Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri)
- Area Monumen Nasional (Monas)
- Bundaran Hotel Indonesia. 
Selain membagikan bunga, apresiasi juga dapat dilakukan dengan “memberikan hormat” melalui jejaring sosial dengan tagar #PolwanBeraniMatahari.

“Kampanye Berani Matahari yang diluncurkan pada tahun 2014 merupakan bentuk komitmen L’Oréal Indonesia untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya penggunaan tabir surya agar kulit terlindung dari sinar UV. Tahun ini, kampanye Berani Matahari diselenggarakan bersama Polwan karena mereka merupakan perempuan-perempuan hebat yang berprofesi sebagai pelindung masyarakat yang tetap memerlukan perlindungan dari bahaya sinar UV,” ujar Melanie Masriel, Head of Communication, L’Oréal Indonesia.

“Setiap profesi memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, begitu pula dengan profesi Polwan. Polwan adalah bagian yang tak terpisahkan dari sistem keamanan di Indonesia dan memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat. Nyatanya, tugas Polwan tidak hanya mengerjakan pekerjaan administrasif saja, tetapi juga ada Polwan yang bertugas di lapangan. Dengan adanya kampanye Berani Matahari yang diinisiasi oleh L’Oréal Indonesia, diharapkan masyarakat dapat lebih mengapresiasi profesi kami sebagai Polwan,” tambah Ajun Komisaris Besar Polisi Djublina M. Ratu, Perwira Koordinator Polwan Polda Metro Jaya.


Oleh karena itu, L’Oréal Indonesia memperkenalkan pentingnya peranan Polwan dengan mengangkat 9 perwakilan Polwan dari berbagai satuan kerja di daerah Jabodetabek. Mereka berkesempatan mendapatkan makeover serta perlindungan melalui produk tabir surya dari L’Oréal Paris UV Perfect. Untuk mengenal kesembilan profil Polwan tersebut, silahkan mengunjungi FacebookPage Berani Matahari dan Instagram @beranimatahari.


“Senang rasanya Polwan di ulang tahunnya yang ke-68 mendapatkan apresiasi dari L’Oréal Indonesia karena mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa perjalanan saya hingga saat ini sebagai Polwan tidaklah mudah. Dengan apresiasi serta perlindungan terhadap sinar UV yang diberikan melalui kampanye Berani Matahari ini, saya sebagai pelindung masyarakat menjadi semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” jelas Suci Amalia, Anggota Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Depok.


“Selain 100 Polwan yang mendapatkan perlindungan dari sinar UV melalui produk tabir surya L’Oréal Paris UV Mist yang praktis dan bahkan dapat diaplikasikan langsung di atas riasan wajah, L’Oréal sebagai ahlinya tabir surya juga memberikan perlindungan terhadap masyarakat dengan menghadirkan rangkaian produk tabir surya lainnya. Mengingat bahwa kita berada di negara dengan indeks radiasi sinar UV yang sangat tinggi, kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan tabir surya secara berkala guna melindungi kulit dari bahaya sinar UV saat berada di luar maupun di dalam ruangan,” tutup Melanie.


Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye Berani Matahari, Anda dapat mengakses tagar #PolwanBeraniMatahari pada:

·         Instagram: @beranimatahari
·         Facebook: Berani Matahari
·         Website: www.beranimatahari.com

0000000###00000000


Tentang L’Oréal
L’Oréal sebagai perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, telah mengabdikan dirinya untuk pengembangan segala bentuk kecantikan di dunia selama lebih dari 100 tahun melalui portfolio unik yang terdiri dari 32 brand internasional yang berbeda dan saling melengkapi. Dengan penjualan sebesar 25,3 milyar Euro di tahun 2015, L’Oréal mempekerjakan 82.900 karyawan di seluruh dunia.

Sebagai perusahaan yang didirikan lebih dari seabad lalu oleh seorang ahli kimia asal Perancis, Eugene Schueller, cara kerja operasional L'Oréal selalu didasari atas nilai-nilai utama “Riset dan Inovasi”. Melalui 18 Pusat Riset dan Inovasi, 16 Pusat Evaluasi, serta 3.870 peneliti di yang tersebar di seluruh dunia, L'Oréal saat ini merupakan investor R&I terbesar di bidangnya, dengan dana investasi R&I sebesar €794 juta menghasilkan sebanyak 497 paten di tahun 2015 saja.

Perawatan kulit dan teknologi perlindungan terhadap paparan sinar UV selalu menjadi salah satu fokus utama dari R&I L'Oréal. Riset pertama di dunia mengenai produk tabir surya dilakukan oleh L’Oréal pada tahun 1935. Hal ini menjadikan perusahaan ini sebagai pelopor studi teknologi optimalisasi perlindungan terhadap sinar UV. Sampai saat ini, L'Oréal telah mendapatkan 8 paten perlindungan terhadap sinar UV serta telah melakukan dan mempublikasikan studi mendalam tentang penyebab kerusakan biologis yang diakibatkan oleh sinar UV.

Ilmuwan L’Oréal menemukan Mexoryl SX® and Mexoryl XL® sebagai bahan fotoproteksi seimbang untuk melawan radiasi sinar UV B dan UV A sebagai suatu penemuan besar dalam teknologi perlindungan terhadap sinar matahari. Filter tersebut mulai dipatenkan oleh L’Oréal di tahun 1982.

Di Indonesia, L’Oréal hadir sejak tahun 1979 dan dikelola melalui dua entitas hukum yaitu: PT L’Oréal Indonesia, yang menangani aktivitas pemasaran dan distribusi, serta PT Yasulor Indonesia, yang berkonsentrasi di bidang manufaktur. Merek-merek grup L’Oréal yang hadir di Indonesia termasuk L’Oréal Professionnel; Kerastase Paris; Matrix; L’Oréal Paris; Maybelline New York; Garnier; NYX, Lancôme; Shu Uemura; Yves Saint Laurent; Kiehl’s; Urban Decay; parfum-parfum Giorgio Armani, Ralph Lauren dan Viktor & Rolf; dan The Body Shop yang didistribusikan melalui pihak ketiga.

*Catatan:
L’Oréal berasal dari kata l’or atau ‘emas’ dalam bahasa Perancis dan dapat ditulis sebagai berikut: L’ORÉAL atau L’Oréal (dengan huruf O besar)

**************