Grand ITC Permata Hijau Sambut Imlek Gebyar Fortune Market Merah Meriah

¤

Selama sebulan penuh terhitung 16/1/6 s.d 14/2/16 Grand ITC Permata Hijau gebyar Fortune Market padat nuansa merah nan megah. Aneka aksesoris Imlek, baju tradisional China, perhiasan, kerajinan perak dan bermacam makanan khas ditawarkan di pasar temporer ini yang diselenggarakan tepat dipusat selasar sirkulasi pengunjung Grand ITC Permata Hijau. Kemeriahan begitu terasa, karena Fortune Market (pasar keberuntungan) dipadati aktivitas ratusan pengunjung yang lalu lalang ingin mencoba nuansa berbelanja yang berbeda dari biasanya. 
¤

Setiap hari selama pasar berlangsung, pengunjung disuguhi atraksi panggung yang silih berganti dengan iringan sound system yang membahana seantero building. Mulai dari modern dance, seni beladiri kuntaow, lomba rancang berikut peragaan busana hingga saling unjuk kebolehan di ajang stand up comedy sampai lomba menyanyi. Terselap-selip antara lucu jenaka, hingar bingar dan seruuu....
¤

Disebelah barat panggung utama diisi deretan stand barang-barang multi produk non masakan. Sedangkan, disebelah timur panggung utama berjajar stand aneka jajanan pasar dan kuliner. Walau dipadati ratusan pengunjung, sirkulasi hilir mudik tetap terasa luang, bebas dan nyaman. Bahkan, banyak keluarga dan pasangan muda-mudi sambil bercengkrama berjalan santai mengamati stand demi stand dagangan. Bila ada yang disuka, silahkan tawar menawar. Di pasar monumental ini pengunjung tak perlu repot-repot ajukan pinjaman ke bank. Semua barang yang dijajakan boleh langsung dibawa pulang, setelah dibayar cash! 
¤

Di stand kerajinan perak, banyak pilihan grafir dengan ketelitian detail yang tinggi dapat menjadi pilihan terbaik pengunjung. Ada bross perak yang bemotif bunga, burung ataupun bentuk lain termasuk lambang ke 12 shio. Juga ada kalung, gelang, anting-anting dan aksesoris perak ataupun baja putih dalam aneka bentuk lain yang ditawarkan dengan harga cukup cingcai di arena Fortune Market ini.  
¤

Berhadapan dengan stand kerajinan perak, ada stand pernak-pernik unik khas Imlek. Mulai dari dewa-dewa, gantungan kunci, jumbai-jumbai gantung hiasan pintu hingga macam-macam ornamen pajangan berikut aneka desain lampion. Semuanya memiliki nuansa merah dan kuning emas, lambang keberuntungan, kekayaan dan kesuburun. Isi stand ini memang membetot mata hingga memancing banyak pengunjung bergerombol memilah milih barang yang dipajang sebagai cendera mata otentik berbelanja di Fortune Market. 
¤

Tepat bersebelahan, ada stand busana khas China. Disini, busana-busana berbagai gaya tradisional tersedia dalam berbagai ukuran. Tinggal dipilih mana yang pas dan mana yang cocok. Selain busana, stand ini juga menawarkan kipas, topi, rambut palsu, kain penutup kepala, ikat pinggang hingga alas kaki. Kesemuanya padat kesan unik, tradisional dan tentu saja merah! Jadi ingat suasana pulau bunga Tho dalam sekuel film "Siauw Tiauw Eng Hiong" jang begitoe masjoer di era 80an doeloe itoe.
¤

Puas menyaksikan beragam aksi di atas panggung, berkeliling dan berbelanja, pengunjung dapat rehat kongkouw-kongkouw sejenak memesan aneka macam menu makanan dan minuman setelah terlebih dahulu, menukar rupiah dengan voucher Fortune Market di meja kasir. Voucher tersedia dalam nilai 5, 10, 20, 50 sampai 100 ribu. Jangan kuatir, voucher bila tak habis dibelanjakan dapat ditukarkan kembali dengan uang rupiah tanpa berkurang sedikitpun. Di Fortune Market ini, orang sama sekali tidak pernah mengenal pribahasa "Voucher yang sudah dibeli tak dapat ditukarkembalikan lagi" Ndak percaya? Makanya, datang dan saksikan langsung penayangan Fortune Market di kota anda!
¤

Tepat jam makan siang, pengunjung dihibur oleh sebuah group Barongsai yang gagah perkasa. Tetabuhan bertalu-talu yang mengiringi atraksi seni tradisional China ini ampuh memikat pengunjung untuk mendekat. Terbukti, banyak yang tengah menunggu menu makan siang pesanannya siap tersaji malah sempet-sempetnya melesat untuk jeprat jepret Barongsai. Ternyata saat itu, ada 5 group Barongsai yang bermain saling isi membentuk lenggak-lenggok liukan Barongsai yang panjang dan lincah mengundang decak kagum pengunjung. Bahkan, banyak pengunjung yang nyawer angpao tanpa diminta. Sebenarnya kalau mau jujur, pengunjung yang doyan nyawer sangat cocok untuk dijadikan tetangga.
¤

Mulai kios yang berada di ground floor hingga ke-semua toko-toko yang berada di ke-4 lantai Grand ITC Permata Hijau, seluruhnya dikunjungi Barongsai tanpa terkecuali. Para pemilik toko berikut karyawannya tentulah tak menyia-nyiakan kesempatan setahun sekali ini, spontan mereka selfie suka ria berlatar Barongsai. Para pemilik kios itu berharap dengan kedatangan Barongsai, usaha di tahun yang baru semakin maju dan lancar. Apalagi bila, Barongsainya mau borong habis barang yang ditawarkan di tokonya, pasti senangnya bukan main!
¤

Di selasar depan setiap kios ada angpauw merah simbol rezeki dan keberuntungan yang ditempel tergantung tinggi di eternit. Barongsai beratraksi menjulang tinggi untuk memetik setiap angpao itu. Setiap berhasil memetik angpao Barongsai menadahkan tangan bersyukur kepada Tuhan dan berbungkuk-bungkuk berterima kasih kepada para pemilik toko yang telah rela memasang angpao. Namun, banyak pengunjung menyesalkan, mengapa mereka tidak diperkenankan bawa tangga dari rumah untuk ikut membantu memetik angpao....
¤

Puas menyaksikan seni Barongsai, para pengunjung kembali ke bangsal kuliner Fortune Market untuk melanjutkan makan siang yang sempat barusan tertunda. Hmm... Nyami... Menu-menu yang dijajakan di bangsal kuliner Fortune Market benar-benar membuat lidah, kerongkongan dan usus merengek-rengek minta penebusan segera. Tetapi kebanyakan pengunjung sempat terlihat kebingungan dalam menjatuhkan pilihan, bilik mana yang enak jadi sasaran penebusan 'taste'. Soalnya seperti yang sudah dibilang, di sini semuanya enak! semuanya layak disikat! Semuanya nantangin diembat!
¤

Bayangin coba, sudah ada somay, ada dimsum eh ada cilok juga! Ada bakso, ada bakmie ayam bakso, eh ada bakso pangsit juga! Ada mie goreng saos padang, ada mie Atjeh, eh ada kwetiauw pula! Ada soto Bogor, soto Solo, eh soto Betawi ikut-ikutan!
¤

Nasinya aja ada macam ragam, ada nasi rames, nasi Padang, nasi uduk, nasi rawon dan nasi bakar. Tapi, ealahladalah ada yang paling unik. Ada menu nasi yang sudah matang, ketika dipesan malahan digoreng lagi. Setelah 2kali matang barulah disajikan, menu nasi itu sesuai benar dengan namanya : Nasi goreng Hainam! Eh, tapi ternyata nasi goreng adalah menu utama yang tak tergantikan di hampir semua hotel berbintang ibukota. Akibatnya? Menurut kantor berita CNN melalui seleksi "World’s 50 Most delicious Foods," Nasi goreng dikenal sebagai makanan terfavorite nomor 2 di dunia, lho! Rugi kan, kalau tidak datang ke Fortune Market ini, padahal ada menu no. 2 terrreeeunaaakk sejagat disini : N a s i  G o r e n g ! 
¤

Kalo sudah ada nasi Padang pasti ada rendang, daging seperti dendeng dibalur bumbu pedas cabai hijau cabai merah! Dan seluruh dunia juga tahu kalau rendang itu rasanya begitu nendang sehingga tanpa ragu CNN menobatkan rendang sebagai makanan paling enak no.1! Jika makanan no.1 dan no.2 terledzzaaatTtTszz sejagat raya sudah hadir di Fortune Market, rugilah rasanya kalau tidak mampir. Padahal, masih ada makanan juara 3 ternikmat dunia yang ikut menyemarakan Fortune Market, Sate! Hmm... Jika saja CNN tidak sedang sibuk kosentrasi meliput perang di Suriah, niscaya CNN akan menerjunkan crewnya meliput Fortune Market habis-habisan! Bagaimana tidak, lha wong juara 1,2 dan 3 makanan terledzat dunia berkumpul di sini, di Fortune Market Grand ITC Permata Hijau!
¤

Bukan cuma makanan paling enak 1,2 dan 3 sejagat yang tersedia, cuci mulut no.1 paling enak sedunia juga ada, lho! Namanya R U J A K! Coba saja bandingkan rujak dengan cuci mulut yang lain, odol dan obat kumur, rasanya jauuuhhhlaaahh enakan R U J A K kemana-mana. Nah, di Fortune Market ini bahkan, ada rujak yang diulek dan ditumbuk namanya rujak buebuek! Enaknya poll, itu dzat yang dikandung buah-buahan mengkal yang jadi menu rujak, ketika ditumbuk, otomatis akan keluar segenap sari-sari nutrisinya dengan sejuta taste-nya! Nikmatnya nikmat nano-nano ; manis asam asin pahit pedas gurihnya bumbu berkolaborasi dengan segarnya buah mengkal, semua berkumpul di rujak beubeuk!
¤

Masih banyak lagi menu kuliner yang mampu bikin air liur muncrat membanjiri tablet atau netbook milik pembaca seperti kerak telor, tahu gejrot, empal goreng, nasi bakar lumpia, pecel ayam, toge goreng, kue cubit.., tapi, ulasan kulinernya cukup dulu ya.., soalnya ada yang istimewa juga untuk diliput. Ada sekumpulan orang yang tampaknya tengah akrab berhandai-handai di bangsal kuliner. Setelah didekati, pasang kuping dan selidik punya selidik ternyata mereka dari GITC PHCC (Grand ITC Permata Hijau Costumer Community). Eh, ada mbak Hastari Sugesti mewakili GITC Permata Hijau Sinar Mas Land yang hadir menerangkan, "Setiap bulan GITC PH selalu sarat event. Kali ini, Fortune Market dengan segala pernak-pernik Imleknya. Bulan besok, ada event unik dan seru lagi, begitulah GITC PH sepanjang tahun menjamu costumernya. Nah, selama Fortune Market, tiap kelipatan 100rb bapak & ibu berbelanja, berhak untuk mengambil "Ticket Petik Angpao untuk tuan & nyonya" di meja reception & information Pintu Utama GITC Permata Hijau.
¤

Selepas pasang kuping buka mata lebar-lebar, saatnya mengamati kira-kira member GITC PHCC mendapat kesempatan petik angpao atau tidak, ya..., bila tidak artinya cuma satu, belanjanya kurang dari cepeceng! Artinya, mungkin tak banyak yang menarik hati di Fortune Market ini! Eh..., nanti dulu..., ternyata semuanya mendapat kesempatan petik angpao! Berarti memang banyak hal yang pantas diboyong di Fortune Market GITC PH ini! Hmm... Sayang waktunya tinggal sabtu sampai minggu 14/2/16 besok, kemudian costumer harus menunggu sampai tahun depan untuk melihat event ini diselenggarakan lagi.
¤

Eh, itu tuan & nyonya dari GITC PHCC kok berbinar-binar sekali selepas petik angpao. O..o..o 0, ternyata banyak yang dapat angpao berisi voucher untuk belanja di banyak mini mart ibukota, Carefour dan lain-lain toko. Mau belanja penuh kesan, menikmati hidangan terlezat sejagat raya serta pulang terselip voucher belanja di dompet? Ingat, minggu 14/2/16 bertepatan dengan hari kasih sayang Valentine adalah kesempatan terakhir keluarga dan pasangan untuk menikmati suasana Fortune Market "pasarnya keberuntungan!"
¤

                                                    ******


A&W Resto Tempat Remaja Ukir Persahabatan dan Valentine Sejak 85an



~ Gemerlap Pesta Kota
~ Seolah Getar Flamenco Mengalun Jiwa
~ Kududuk Terhanyut Nuansa
~ Disudut Semarak Plaza Catalonia

~ Kala Sepasang Mata...
~ Menatapku Manja...
~ Mengajak Berdansa
~ Sapanya "Quiere Usted Baila Conmigo?

~ Quiere Darme Su Direccion Senorita? ~ Kuingin Kau Ajak Serta Malam Ini
~ Como Se Pronucia Oh Juwita
~ Ingin Kunyatakan Cinta Sepenuh Hati...

Barcelona! Masih ada yang ingat dengan lagunya Fariz RM yang pernah kondang jadi mega hitz itu? Menyambut pengunjung yang melangkahkan kaki menuju ke gerai A&W untuk bersantap sekaligus berhandai-handai bersama teman, lagu cinta ini di akhir 80an kerap terdengar keluar dari beberapa unit speaker yang terpasang rapi dalam radius tertentu di seantero eternit tepi selasar sepanjang sudut Plaza Catalonia, eh maksudnya Plaza Melawai.
¤
Tetapi jatuh cinta memiliki prasyarat dan tidak serta merta seperti kisah yang terurai dalam lirik lagu. Jatuh cinta itu tidak seperti orang yang begitu saja bisa terpeleset kulit pisang. "SPlasSsZz.., gedebuk!" Memang ada juga sih jatuh cinta model begini. Tapi, biasanya berakhir dengan tragis, pinggang patah atau lengan terkilir. Jelas saja, wong jatuh cintanya ngak pake proses, langsung gubrak gitu kok!
¤
Jatuh cinta selalu dimulai dari pandangan mata atau bisa juga dimulai dari indahnya cerita tentang si dia yang terdengar masuk menabuh gendang telinga. Disusul, adanya satu rasa aneh bin ajaib yang menjalar mengisi dan memadati relung hati. Lantas biasanya, bibir sang gentleman remaja mulai keluarkan jurus maut "Rayuan Pulau Kelapa." Bila gugup, 1000 lembar surat cinta merah jambu nan semerbak mewangi segera terbang mengarungi udara menuju alamat target. (Eh, Jadoel amat masih pakai surat menyurat sih, brow!?).
¤
Dalam konteks kekinian 1000 surat cinta itu telah beralih rupa menjadi 1000 SMS campur BBM dan biar makin sedap tambahin kuah WhatsAap dengan sedikit twitt! Dijamin deh, ladies yang diburu langsung tepar kelepek-kelepek (soalnya, pegel juga kerja jempol buat ngebalesnya, bayangin aja, 1000 pesan cinta cuiiy...!).
¤
Sebaliknya, kelakuan para ladies remaja tak kalah unik. Mereka cenderung bertindak MPP (menarik perhatian pria) atau TP (tebar pesona) atau apapun itu anak remaja kini menyebutnya. Kadang, waktoe kita baroe kenal tjinta di masa remadja doele itoeh, ada saja ladies muda yang dikit-dikit doyan pinjam buku atau pulpen di kelas Cuma buat narik perhatian si dosky! (ngak apa-apa lah.., tokh, belum sampai doyan pinjem baju olahraga non rexona yang baru saja dipakai dosky buat tanding basket, kan? Masih wajaaaarr donk...).
¤
Bila cinta sudah menjerat dua insan, saat berdekatan ataupun berjauhan, dua hati itu akan saling terus bicara (mungkin hal ini yang disebut dengan 'telepati' singkatan telpon pake hati). Mau makan ingat si dia. Mau tidur ingat si dia. Mau jajan jus ingat si dia. Ke sekolahpun sering curi-curi pandang si dia! Hayooo, ngaku aja.., doeloe iboe-iboe pernah gitoe joega, khan?
¤
Proses berikutnya, keluarlah pancaran hati yang dikenal dengan sebutan "Rinduuuuu" atau ingin bertemu. Seterusnya, rasa nan unik itu singgah memaksa saku untuk urunan atau istilah bisnisnya "Joint Venture" (maklumlah kalo bicara doeloe, kita kan masih sama-sama cuma punya jatah uang saku dari bokap-nyokap). Nah, rasa rindulah yang memetakan kesadaran bersama untuk keluarkan rupiah demi berlangsungnya sebuah pertemuan dalam rangka penuntasan kerinduan itu sendiri.
¤
Dari waktu ke waktu dan pertemuan demi pertemuan yang berlalu, apabila penampilan, isi saku dan isi dada kerap kali cocok maka.., cintapun dapat berlanjut terus terajut dan bersemai sepanjang masa. Abadi dalam kebersamaan.
¤
Jatuh cinta kepada lain jenis, mirip kejadiannya dengan jatuh cinta kepada sebuah resto. Dalam hal ini, dengan A&W. Brand resto cepat saji yang hadir pertama kali di Plaza Melawai pada tahun 1985 itu.
¤
Waktoe itoeh, banyak remaja yang jatuh cinta pada A&W di saat pandangan pertama! A&W bak artis idola papan atas atasnya papan atas, penampilannya begitu memikat, membuat remaja berjibun setiap harinya memadati resto! Kadang..., kasihan juga sih lihat pegawai-pegawainya A&W yang bergerak lincah tak kenal lelah namun tetap ramah melayani pelanggan yang berdatangan silih berganti. Hm..., sebenarnya pasti mereka pengen banget dipijitin untuk mengusir pegal-pegal!
¤
Singkat cerita, pada pertengahan hingga penghujung tahun 80-an itu, di seputaran A&W Plaza Melawai Kebayoran Baru, bertaburanlah sekolah-sekolah yang isinya penuh dengan remaja-remaja dan anak baru gede yang mulai mencari jati diri dan juga mulai suka plarak-plirik lawan jenis. Dalam radius kurang dari 5 km Ada SMPN 11, 12, 13, 19, 29, 56 Al Azhar Pusat, Al Azhar Kemang, DK, PonPes Darul Rahman, TRIGUNA, YPK, Muhamadyah, Purnama dan lain-lain. Ada juga SMA 6, 9&11 (70), 24KJ (82), Al Azhar, Pangudi Luhur, STM Penerbangan, SMEA 3, SMEA 15, SMEA 30, Purnama, Widuri , Labs School, Tarakanita dan lain-lain (maap ye pembace, kalo kite sebutin atu-atu tulisan enih bise penuh, cuman buat nyatetin name2 sekolahan seputaran A&W Melawai doangan dah).
¤
Masih ingat kan.., program KB (Keluarga Berencana) yang digulirkan Pak Harto baru saja seumur jagung. Sama sekali belum ada tanda-tanda KB sukses secara signifikan, yang ada malah pameo "Banyak anak banyak rezeki" tetap berkibar gagah di benak para orang tua yang hidup di djadoel (djaman doeloe) itoe. Walhasil setiap sekolah masih dipadati oleh ribuan remaja tanggung yang hampir semuanya doyan mampir di A&W Plaza Melawai. Tentu saja, usai jam sekolah atau selepas para remaja itu bermain di arena disco skate Lipstick/Happyday Aldiron (kini blok m square). Dapat dibayangkan, lebih dari seribuan pelajar kala itu konsumen A&W-nya Plaza Melawai pada setiap harinya. Soalnya seperti pasangan terbaik, A&W itu nggak materialis! Harga aneka menunya masih terjangkau oleh kebanyakan kantong pelajar. Dapat dikatakan, remaja 85an tumbuh bersama A&W (BACA JUGA DISINI)!
¤
Doeloe A&W Melawai itu muara segala perayaan yang digandrungi remaja. Mulai dari perayaan ultah, naik kelas, menang lomba sampai perayaan hari jadi pacaran. Serunya, A&W juga menjadi tempat menggeber valentine khususnya di bulan Februari. Bila hari ini sekolah A, besok bergiliran pasti sekolah B, C, D, E. Semua mau party sambil nyami-nyami di A&W!
¤
Sebagaimana pasangan kita, bila saja kita galak pasti cepat putus! Demikian juga bila, crew sebuah resto itu ketus-ketus, pasti tidak seorangpun yang terpikat sudi menjejakan kaki bersantap di tempat itu. Apalagi sampai mau merayakan valentine disitu, ya nggak QuQulaaaah. Meskipun lapar, bila lihat para pelayannya kaku dan galak, tentulah akan membuat pelanggan spontan berasa kenyang dan langsung terbang.
¤
Dari Doeloe sampai sekarang A&W crew terkenal paling ramah sejagat. Itu sebabnya A&W kini semakin melebar saja sayapnya, ada lebih dari 240 gerai se-Indonesia, bro sis! Seluruh dunia tentulah bilangannya sudah RIBUAN gerai, maklumlah A&W kan bisnis yang sudah mapan ditataran global! Dan, di Februari ini yang identik dengan bulan kasih sayang, semua gerai A&W (kecuali bandara) menggelar valentine promo untuk semua tingkatan usia bukan hanya bagi remaja saja, karena yang di tahun 85an masih remaja yang pernah ngadain valentine di A&W, kini tentunya sudah jadi ibu-ibu dan bapak-bapak kan... Hehe!
¤
A&W ITC PERMATA HIJAU
Nah, mumpung A&W lagi gencar-gencarnya ngadain promo menyambut valentine sepanjang bulan Februari 2016 ini, remadja-remadja djadoel aloemni A&W Plaza Melawai itu, seminggu lalu bikin acara super gaduh di A&W ITC Permata Hijau dengan menghadirkan bintang tamu langsung seorang petinggi A&W, Irvan Maulana yang saat ini dipercaya oleh jaringan bisnis raksasa tersebut sebagai Head Marketing Digital A&W Indonesia. Menurut Irvan, "Bicara cinta dan bicara valentine memang pasnya di A&W yang selama ini telah menjadi resto favorite dari generasi ke generasi. A&W dari dulu hingga kini selalu pas di lidah dan cocok di kantong baik bagi rombongan anak sekolah ataupun group eksekutif top! Minimum party adalah 30 paket untuk weekend dan 20 paket untuk weekday." Irvan juga menambahkan, "Bila ada pelanggan yang ingin merayakan kawin perak di A&W karena doeloe cerita cintanya pernah bergulir di A&W, jangan ragu untuk hubungi kami. Banyak promo khusus dan akan dihibur oleh artis-artis A&W kawakan"
¤
Untuk bulan Februari yang memang sarat nuansa valentine, A&W menggelar promo paket "Best Friends Forever Rooty Barrel." Paket menu seharga 60 ribu rupiah (belum terhitung pajak) yang terdiri dari ;
• Dua potong Golden Aroma Chicken
• Dua potong perkedel
• Dua porsi nasi
• Dua gelas great RootBear A&W
¤
Ada lagi paket es krim CINTA "Together With Love Ice Cream Monas." Paket seharga 10 ribu rupiah (belum terhitung pajak) dua cungkup ice cream unggulan A&W yang sehat, kaya gizi, lezat dan dijamin..., tiap sapuan lidah pada permukaan es krim CINTA A&W yang begitu lembut akan menjadi moment yang tak terlupakan bagi tiap pasangan yang datang!
¤
Bila malas datang tetapi lidah pingin sajian menu A&W, cukup telephone ke 14061 atau www.awdelivery.co.id "Bisa diantar pakai mobil box atau kendaraan roda dua. Tergantung jumlah pesanan, A&W selalu siap melayani," demikian tutup Irvan.
¤

Eh sabar, ini cerita belum habis lho bro&sis... Kan belum diceritain, bagaimana dengan aloemni tongkrongan A&W Melawai yang reuni seminggu lalu di A&W ITC Permata Hijau? Selain bercerita kisah-kisah seru tempo doeloe, para Aloemni juga berceloteh, "Lokasinya A&W ITC Permata hijau itu deket kemana-mana. Parkirnya gampang. Tempatnya nyaman, luas dan aman. Interiornya oke punya. Perkedelnya makin empuk dan medok. Sopnya makin nikmat dan solid. Ayam gorengnya apalagi, bertambah gurih! Kentangnya bikin lidah mau goyang terus. Nah, es krimnya? Oalah... Pasti nyesel deh kalau kamu nggak nambah!"
¤                                                      
     
                                                     ****************

A&W Resto Tempat Remaja Ukir Cinta dan Kasih Sayang Sejak 85an


~ Gemerlap Pesta Kota
~ Seolah Getar Flamenco Mengalun Jiwa
~ Kududuk Terhanyut Nuansa
~ Disudut Semarak Plaza Catalonia

~ Kala Sepasang Mata...
~ Menatapku Manja...
~ Mengajak Berdansa
~ Sapanya "Quiere Usted Baila Conmigo?

~ Quiere Darme Su Direccion Senorita? ~ Kuingin Kau Ajak Serta Malam Ini
~ Como Se Pronucia Oh Juwita
~ Ingin Kunyatakan Cinta Sepenuh Hati...

Barcelona! Masih ada yang ingat dengan lagunya Fariz RM yang pernah kondang jadi mega hitz itu? Menyambut pengunjung yang melangkahkan kaki menuju ke gerai A&W untuk bersantap sekaligus berhandai-handai bersama teman, lagu cinta ini di akhir 80an kerap terdengar keluar dari beberapa unit speaker yang terpasang rapi dalam radius tertentu di seantero eternit tepi selasar sepanjang sudut Plaza Catalonia, eh maksudnya Plaza Melawai.
¤
Tetapi jatuh cinta memiliki prasyarat dan tidak serta merta seperti kisah yang terurai dalam lirik lagu. Jatuh cinta itu tidak seperti orang yang begitu saja bisa terpeleset kulit pisang. "SPlasSsZz.., gedebuk!" Memang ada juga sih jatuh cinta model begini. Tapi, biasanya berakhir dengan tragis, pinggang patah atau lengan terkilir. Jelas saja, wong jatuh cintanya ngak pake proses, langsung gubrak gitu kok!
¤
Jatuh cinta selalu dimulai dari pandangan mata atau bisa juga dimulai dari indahnya cerita tentang si dia yang terdengar masuk menabuh gendang telinga. Disusul, adanya satu rasa aneh bin ajaib yang menjalar mengisi dan memadati relung hati. Lantas biasanya, bibir sang gentleman remaja mulai keluarkan jurus maut "Rayuan Pulau Kelapa." Bila gugup, 1000 lembar surat cinta merah jambu nan semerbak mewangi segera terbang mengarungi udara menuju alamat target. (Eh, Jadoel amat masih pakai surat menyurat sih, brow!?).
¤
Dalam konteks kekinian 1000 surat cinta itu telah beralih rupa menjadi 1000 SMS campur BBM dan biar makin sedap tambahin kuah WhatsAap dengan sedikit twitt! Dijamin deh, ladies yang diburu langsung tepar kelepek-kelepek (soalnya, pegel juga kerja jempol buat ngebalesnya, bayangin aja, 1000 pesan cinta cuiiy...!).
¤
Sebaliknya, kelakuan para ladies remaja tak kalah unik. Mereka cenderung bertindak MPP (menarik perhatian pria) atau TP (tebar pesona) atau apapun itu anak remaja kini menyebutnya. Kadang, waktoe kita baroe kenal tjinta di masa remadja doele itoeh, ada saja ladies muda yang dikit-dikit doyan pinjam buku atau pulpen di kelas Cuma buat narik perhatian si dosky! (ngak apa-apa lah.., tokh, belum sampai doyan pinjem baju olahraga non rexona yang baru saja dipakai dosky buat tanding basket, kan? Masih wajaaaarr donk...).
¤
Bila cinta sudah menjerat dua insan, saat berdekatan ataupun berjauhan, dua hati itu akan saling terus bicara (mungkin hal ini yang disebut dengan 'telepati' singkatan telpon pake hati). Mau makan ingat si dia. Mau tidur ingat si dia. Mau jajan jus ingat si dia. Ke sekolahpun sering curi-curi pandang si dia! Hayooo, ngaku aja.., doeloe iboe-iboe pernah gitoe joega, khan?
¤
Proses berikutnya, keluarlah pancaran hati yang dikenal dengan sebutan "Rinduuuuu" atau ingin bertemu. Seterusnya, rasa nan unik itu singgah memaksa saku untuk urunan atau istilah bisnisnya "Joint Venture" (maklumlah kalo bicara doeloe, kita kan masih sama-sama cuma punya jatah uang saku dari bokap-nyokap). Nah, rasa rindulah yang memetakan kesadaran bersama untuk keluarkan rupiah demi berlangsungnya sebuah pertemuan dalam rangka penuntasan kerinduan itu sendiri.
¤
Dari waktu ke waktu dan pertemuan demi pertemuan yang berlalu, apabila penampilan, isi saku dan isi dada kerap kali cocok maka.., cintapun dapat berlanjut terus terajut dan bersemai sepanjang masa. Abadi dalam kebersamaan.
¤
Jatuh cinta kepada lain jenis, mirip kejadiannya dengan jatuh cinta kepada sebuah resto. Dalam hal ini, dengan A&W. Brand resto cepat saji yang hadir pertama kali di Plaza Melawai pada tahun 1985 itu.
¤
Waktoe itoeh, banyak remaja yang jatuh cinta pada A&W di saat pandangan pertama! A&W bak artis idola papan atas atasnya papan atas, penampilannya begitu memikat, membuat remaja berjibun setiap harinya memadati resto! Kadang..., kasihan juga sih lihat pegawai-pegawainya A&W yang bergerak lincah tak kenal lelah namun tetap ramah melayani pelanggan yang berdatangan silih berganti. Hm..., sebenarnya pasti mereka pengen banget dipijitin untuk mengusir pegal-pegal!
¤
Singkat cerita, pada pertengahan hingga penghujung tahun 80-an itu, di seputaran A&W Plaza Melawai Kebayoran Baru, bertaburanlah sekolah-sekolah yang isinya penuh dengan remaja-remaja dan anak baru gede yang mulai mencari jati diri dan juga mulai suka plarak-plirik lawan jenis. Dalam radius kurang dari 5 km Ada SMPN 11, 12, 13, 19, 29, 56 Al Azhar Pusat, Al Azhar Kemang, DK, PonPes Darul Rahman, TRIGUNA, YPK, Muhamadyah, Purnama dan lain-lain. Ada juga SMA 6, 9&11 (70), 24KJ (82), Al Azhar, Pangudi Luhur, STM Penerbangan, SMEA 3, SMEA 15, SMEA 30, Purnama, Widuri , Labs School, Tarakanita dan lain-lain (maap ye pembace, kalo kite sebutin atu-atu tulisan enih bise penuh, cuman buat nyatetin name2 sekolahan seputaran A&W Melawai doangan dah).
¤
Masih ingat kan.., program KB (Keluarga Berencana) yang digulirkan Pak Harto baru saja seumur jagung. Sama sekali belum ada tanda-tanda KB sukses secara signifikan, yang ada malah pameo "Banyak anak banyak rezeki" tetap berkibar gagah di benak para orang tua yang hidup di djadoel (djaman doeloe) itoe. Walhasil setiap sekolah masih dipadati oleh ribuan remaja tanggung yang hampir semuanya doyan mampir di A&W Plaza Melawai. Tentu saja, usai jam sekolah atau selepas para remaja itu bermain di arena disco skate Lipstick/Happyday Aldiron (kini blok m square). Dapat dibayangkan, lebih dari seribuan pelajar kala itu konsumen A&W-nya Plaza Melawai pada setiap harinya. Soalnya seperti pasangan terbaik, A&W itu nggak materialis! Harga aneka menunya masih terjangkau oleh kebanyakan kantong pelajar. Dapat dikatakan, remaja 85an tumbuh bersama A&W (BACA JUGA DISINI)!
¤
Doeloe A&W Melawai itu muara segala perayaan yang digandrungi remaja. Mulai dari perayaan ultah, naik kelas, menang lomba sampai perayaan hari jadi pacaran. Serunya, A&W juga menjadi tempat menggeber valentine khususnya di bulan Februari. Bila hari ini sekolah A, besok bergiliran pasti sekolah B, C, D, E. Semua mau party sambil nyami-nyami di A&W!
¤
Sebagaimana pasangan kita, bila saja kita galak pasti cepat putus! Demikian juga bila, crew sebuah resto itu ketus-ketus, pasti tidak seorangpun yang terpikat sudi menjejakan kaki bersantap di tempat itu. Apalagi sampai mau merayakan valentine disitu, ya nggak QuQulaaaah. Meskipun lapar, bila lihat para pelayannya kaku dan galak, tentulah akan membuat pelanggan spontan berasa kenyang dan langsung terbang.
¤
Dari Doeloe sampai sekarang A&W crew terkenal paling ramah sejagat. Itu sebabnya A&W kini semakin melebar saja sayapnya, ada lebih dari 240 gerai se-Indonesia, bro sis! Seluruh dunia tentulah bilangannya sudah RIBUAN gerai, maklumlah A&W kan bisnis yang sudah mapan ditataran global! Dan, di Februari ini yang identik dengan bulan kasih sayang, semua gerai A&W (kecuali bandara) menggelar valentine promo untuk semua tingkatan usia bukan hanya bagi remaja saja, karena yang di tahun 85an masih remaja yang pernah ngadain valentine di A&W, kini tentunya sudah jadi ibu-ibu dan bapak-bapak kan... Hehe!
¤
A&W ITC PERMATA HIJAU
Nah, mumpung A&W lagi gencar-gencarnya ngadain promo menyambut valentine sepanjang bulan Februari 2016 ini, remadja-remadja djadoel aloemni A&W Plaza Melawai itu, seminggu lalu bikin acara super gaduh di A&W ITC Permata Hijau dengan menghadirkan bintang tamu langsung seorang petinggi A&W, Irvan Maulana yang saat ini dipercaya oleh jaringan bisnis raksasa tersebut sebagai Head Marketing Digital A&W Indonesia. Menurut Irvan, "Bicara cinta dan bicara valentine memang pasnya di A&W yang selama ini telah menjadi resto favorite dari generasi ke generasi. A&W dari dulu hingga kini selalu pas di lidah dan cocok di kantong baik bagi rombongan anak sekolah ataupun group eksekutif top! Minimum party adalah 30 paket untuk weekend dan 20 paket untuk weekday." Irvan juga menambahkan, "Bila ada pelanggan yang ingin merayakan kawin perak di A&W karena doeloe cerita cintanya pernah bergulir di A&W, jangan ragu untuk hubungi kami. Banyak promo khusus dan akan dihibur oleh artis-artis A&W kawakan"
¤
Untuk bulan Februari yang memang sarat nuansa valentine, A&W menggelar promo paket "Best Friends Forever Rooty Barrel." Paket menu seharga 60 ribu rupiah (belum terhitung pajak) yang terdiri dari ;
• Dua potong Golden Aroma Chicken
• Dua potong perkedel
• Dua porsi nasi
• Dua gelas great RootBear A&W
¤
Ada lagi paket es krim CINTA "Together With Love Ice Cream Monas." Paket seharga 10 ribu rupiah (belum terhitung pajak) dua cungkup ice cream unggulan A&W yang sehat, kaya gizi, lezat dan dijamin..., tiap sapuan lidah pada permukaan es krim CINTA A&W yang begitu lembut akan menjadi moment yang tak terlupakan bagi tiap pasangan yang datang!
¤
Bila malas datang tetapi lidah pingin sajian menu A&W, cukup telephone ke 14061 atau www.awdelivery.co.id "Bisa diantar pakai mobil box atau kendaraan roda dua. Tergantung jumlah pesanan, A&W selalu siap melayani," demikian tutup Irvan.
¤
Eh sabar, ini cerita belum habis lho bro&sis... Kan belum diceritain, bagaimana dengan aloemni tongkrongan A&W Melawai yang reuni seminggu lalu di A&W ITC Permata Hijau? Selain bercerita kisah-kisah seru tempo doeloe, para Aloemni juga berceloteh, "Lokasinya deket. Parkirnya gampang. Tempatnya nyaman dan aman. Interiornya oke punya. Perkedelnya makin empuk dan medok. Sopnya makin nikmat dan solid. Ayam gorengnya apalagi, bertambah gurih! Kentangnya bikin lidah mau goyang terus. Nah, es krimnya? Oalah... Pasti nyesel deh kalau kamu nggak nambah!"
¤                                                         
        
                                                     ****************
 

Arsip Blog

Cari/search

TRANSLATE

Tips